Pilih Laman
Respon Arsitek Saat Pandemi

20 Juli 2020

Oleh: Humas UNTAR

Fakultas Teknik Program Studi Arsitektur mengadakan bincang-bincang seputar dunia arsitek “Architect’s Response During and After The Covid-19 Pandemic” bersama Owner Studio Arsitektropis Ren Katili, Senin (20/7). Acara yang dipandu oleh dosen Arsitektur Untar Agnatasya Listianti Mutaram, S.T., M.Sc. ini berlangsung melalui LIVE Instagram.

“Walaupun seorang arsitek tidak berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19, namun kita dapat berkontribusi untuk mencegah penyebaran pandemi, misalkan dengan desain bangunan maupun ruang yang sesuai dengan protokol kesehatan, misalkan sirkulasi dan penyinaran ruang yang baik,” ujar Ren Katili. Diakuinya selama ini Studio Arsitektropis miliknya pun sudah mengaplikasinya hal-hal tersebut untuk kenyamanan serta kesehatan client-nya.

“Arsitek perlu mempelajari perilaku manusia dan peka dengan apa yang terjadi dilingkungannya. Desain yang menyesuaikan pola komunikasi dan hubungan manusia perlu dipertimbangkan. Misalkan anda datang ke sebuah restoran, ada beberapa pilihan tempat tergantung kebutuhan pelanggan, apakah interaksi yang akan terjadi intimate maupun formal,” jelas arsitek yang pernah berprofesi sebagai dosen tersebut. -JS-

-JS-

20 Juli 2020, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar