Pilih Laman
Taat PSBB, Kelas Online Konsisten Diadakan

13 Mei 2020

Oleh: Humas UNTAR

Pembelajaran jarak jauh secara online terus dilaksanakan secara rutin dalam rangka mematuhi kebijakan pemerintah untuk menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini tidak menyurutkan semangat para siswa SMK Tarakanita Jakarta untuk mengikuti Kelas Online yang diisi dengan penguatan dari Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan,  mengenai tantangan dunia kerja bagi lulusan SMK, Rabu (13/5).
Host Teacher Patricia Stella Moning, S.Pd. memulai kelas yang melibatkan partisipasi hampir 200 siswa dengan membahas topik “Tantangan Menghadapi Dunia Kerja Bagi Lulusan SMK.”

Menurut Rektor Untar, siswa SMK termasuk primadona ketika memasuki dunia kerja, hal ini dikarenakan siswa SMK lebih banyak memperoleh pengetahuan di bidang praktik dibandingkan siswa SMA maupun mahasiswa S1. Integritas, profesionalitas, dan entrepreneurship dinilai penting dalam memasuki dunia kerja, “Integritas merupakan modal utama apakah orang dapat dipercaya dan diandalkan. Ketika sudah bekerja, kita perlu menguasai dan mau mempelajari bidang tersebut untuk menjadi seorang yang profesional. Karakter seorang yang memiliki jiwa entrepreneurship ialah mereka yang mempunyai kreativitas, berinovasi serta mampu beradaptasi dengan lingkungannya.”

Antusiasme para siswa memacu diadakannya kelas online secara rutin di berbagai sekolah dan melibatkan berbagai kalangan siswa dari SD, SMP, hingga SMA di Jakarta maupun daerah. Beberapa sekolah yang telah berpartisipasi ialah; SD Tarakanita Magelang, Jawa Tengah, SMP Tarakanita 2 Jakarta,  SMP Tarakanita 1 Jakarta, SMP St. Yosef Surabaya, SMA Sint Carolus Bengkulu, SMA Tarakanita Gading Serpong, SMAK Yosef, SMA Kanaan, SMA Ricci, dan lainnya. -JS-

-JS-

13 Mei 2020, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM