Pilih Laman
Bantuan Dana Internet, Untar terus dukung Pembelajaran Online

23 April 2020

Oleh: Humas UNTAR

Selama proses pembelajaran dari rumah ditengah pandemi Covid-19, akses internet menjadi kebutuhan sangat penting bagi mahasiswa. Untuk meringankan beban mahasiswa, Untar memberikan Dana Bantuan Fasilitas Internet berdasarkan surat 834-R/2550/UNTAR/IV/2020 kepada mahasiswa aktif yang mengikuti pembelajaran online selama masa social dan pyhsical distancing, terhitung dari Maret hingga Mei 2020.

Perkuliahan Semester Genap 2019/2020 sudah ditetapkan pula dalam Surat Edaran Rektor 805-R/2466/UNTAR/IV/2020 bahwa Perkuliahan dan Ujian Akhir Semester Genap 2019/2020 berakhir pada 20 Mei 2020.

Hal ini merupakan salah satu upaya Untar dalam memfasilitasi mahasiswa yang aktif mengikuti perkuliahan online agar fokus belajar di rumah demi mendukung anjuran pemerintah “Stay at Home“.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menyampaikan bahwa, “Untar menyadari kegiatan perkuliahan di masa pandemi Covid-19, membutuhkan kemandirian dari para mahasiswa, baik dalam mengakses bahan ajar, melakukan interaksi dengan dosen maupun penyelesaian tugas mandiri. Sebagai bentuk kepedulian Untar kepada semua mahasiswa aktif pada Semester Genap 2019/2020, kami memberikan bantuan kepada mahasiswa tersebut untuk mengakses internet, sehingga mahasiswa dapat menjalankan pembelajaran dengan baik. Kami percaya mahasiswa Untar tetap bersemangat melaksanakan pembelajaran secara online dalam bimbingan para dosen yang berkualitas.”

Selama pandemi ini, Untar telah melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanggulanggan dampak Covid-19 dengan menyelenggarakan Sosialisasi internal tentang “Siaga Covid-19”, pengadaan dan produksi hand-sanitizer (HSU) di lingkungan kampus, pemberlakuan pembelajaran online (LINTAR) juga bekerja secara online, pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan thermo-gun, penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus, pemberian bantuan hand-sanitizer (HSU) ke Puskesmas dan RS sekitar, donasi logistik dan alat kesehatan bagi para tenaga medis melalui BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan Marsipala (Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam), bantuan paket sembako bagi masyarakat (Untar Peduli), Pelayanan Konseling Psikologi secara online, Penundaan Pelaksanaan Wisuda, melibatkan mahasiswa menjadi volunteer Covid-19 (Ditjen Dikti), penerimaan mahasiswa baru secara online (Go Untar), serta yang terkini pemberian bantuan dana fasilitas internet untuk mahasiswa.

Memasuki bulan Ramadhan, Gerakan Untar Peduli yang sebelumnya memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 bekerja sama dengan Polsek Tanjung Duren dan Koramil Grogol Palmerah, akan kembali dilakukan untuk membantu para mahasiswa rantau yang berkuliah di Untar dalam waktu dekat ini dengan menggandeng pihak industri yang telah memiliki hubungan kerjasama dengan Untar.

-JS-

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar