Pilih Laman
Menciptakan Generasi Penerus Bangsa yang Kreatif

21 April 2020

Oleh: Humas UNTAR

Rektor Untar, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan mengambil peran nyata dalam membentuk karakter generasi muda kreatif dengan menjadi pembicara pada Kelas Online “Kreativitas” yang diselenggarakan SMA Ricci 1 Jakarta, Selasa (21/4).

“Kreativitas merupakan kemampuan untuk memunculkan suatu gagasan baru serta membuat sesuatu yang nyata dari gagasan tersebut agar dapat memecahkan masalah yang ada,” jelas Rektor.

Selama 2 jam, Rektor menjabarkan tentang pentingnya kreativitas di depan sekitar 80 siswa-siswi SMA beserta para guru wali kelasnya. “Murid-murid SMA sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki kreativitas agar dapat bersaing di dunia internasional,” pungkasnya.

“Kreativitas berubah-ubah seiring dengan perkembangan zaman. Maka, kreativitas perlu terus digali dan dikembangkan melalui pendidikan, pelatihan, dan praktik lapangan,” tambahnya.

Rektor juga menekankan bahwa kolaborasi merupakan aspek penting dalam kreativitas. “Kreativitas positif dapat diciptakan melalui kolaborasi dan berbagi. Perpaduan kreativitas dan kolaborasi dapat menghasilkan produk kreatif bersama yang hebat,” tutur Rektor.

Kelas online yang disiarkan melalui aplikasi Zoom ini dihadiri siswa siswi kelas 12 dan tiga guru SMA Ricci 1. Pada kesempatan ini Rektor juga membuka sesi diskusi dengan para guru dan siswanya tentang kreativitas, isu-isu yang sedang marak dibicarakan, dan seluk-beluk perkuliahan di Untar.

-JS-