Pilih Laman
Bersama IKDKI, Untar Dukung Merdeka Belajar

16 April 2020

Oleh: Humas UNTAR

Dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar, Untar bersama Ikatan Dosen Katolik mengadakan Seminar Nasional, pada Kamis (16/4). Seminar Nasional mengangkat tema tentang “Merdeka Belajar dalam Perspektif Dosen Katolik”, menghadirkan  Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, yang juga adalah Ketua Umum IKDKI.

Dalam sharing pemikiran yang disampaikan Rektor Untar yang akrab disapa Prof. API menjelaskan mengenai Kompetensi Lulusan Perguruan Tinggi pada sesi pertama. Beliau menjelaskan bahwa seorang lulusan pendidikan tinggi haruslah memiliki pengetahuan keilmuan, pengetahuan kontekstual sesuai kebutuhan masyarakat, kemampuan secara fisik dan mental, serta ketrampilan.  Dan yang tidak kalah penting adalah networking,” ujar Prof. API.

Di sesi berikutnya rektor membagikan sesi kepada para dosen anggota IKDKI yang bertujuan mengingatkan kembali para dosen agar menjalankan peran dosen dari perspektif Katolik. Prof. API menjelaskan bahwa para dosen harus menyiapkan bahan ajar terupdate, membagikan bahan ajar dengan suka cita, mengikuti RPS dan CPKM menurut level KKNI, menjadi panutan baik bagi mahasiswa maupun orang-orang disekitar, memberi nilai secara obyektif dengan melihat dari berbagai segi, memberi kesempatan untuk remedial jika ada yang membutuhkan. Dengan melakukan hal ini kita dapat mendukung tercapainya lulusan tepat waktu dan berkompeten. Selain itu kita perlu mengajarkan dan menularkan kemampuan entrepreneurship, menghargai kreativitas dan inovasi yang baik, juga turut menghargai keaktifan dalam organisasi dan berbagai kegiatan sosial,” ujarnya. -NR-

-JS-

16 April 2020, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar