Pilih Laman
Menekuni Hobi Menggambar Kartun Saat #dirumahaja

7 April 2020

Oleh: Admin Pusat

“Kenapa sih kita baru bisa dibilang komplet dengan kehadiran orang lain itu, kenapa gak dengan kehadiran sebuah barang, atau hobi, baru kita bisa bilang komplet?” dikutip dari Raditya Dika, seorang penulis, komedian, dan aktor. Selama dimasa work from home ini, hobi bagaikan partner in crime pribadi yang dapat menjadi sebuah medium untuk menumpahkan dan melepaskan penat dan kebosanan.

Tidak ketinggalan juga, dosen FIKom Untar, Bapak Ahmad Junaidi S.S., M.Si melakukan serangkaian aktivitas untuk mengusir kebosanan saat #dirumahaja. Sudah beberapa bulan ini menggambar kartun menjadi hobi yang ia tekuni, selain aktivitas mengajarnya. Gambar-gambarnya terinspirasi dari kehidupan sehari-hari, kehidupan di kampus, Ujian Tengah Semester, relationship, dan lain sebagainya.

“Dalam situasi sekarang ini, lakukan kegiatan apa saja yang menyenangkan, yang dapat menjadi hobi, apa aja. Materi bisa dicari di internet dan bahan-bahan bisa dibeli online. Nggak harus mahal, yang penting kegiatan murah meriah dan menyenangkan, biar tidak stress,” pesannya. (CA)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar