Pilih Laman
Pelaksanaan Tri Dharma melalui Penelitian

2 April 2020

Oleh: Humas UNTAR

Demi meningkatkan kemampuan dan minat untuk melaksanakan penelitian dengan baik, para dosen yang tergabung dalam Ikatan Dosen Katolik Indonesia (IKDKI) mengadakan webinar “Kiat Melaksanakan Riset dan Publikasi”, menghadirkan Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan sebagai narasumber, Kamis (2/4).
Dalam webinar ini Rektor menyampaikan bahwa, “Kemampuan dalam melaksanakan penelitian merupakan salah satu hal penting dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi oleh dosen. Namun, belum semua dosen dapat melaksanakan penelitian secara baik dan menghasilkan luaran yang baik. Oleh karenanya, perlu dilaksanakan pelatihan dan pembinaan kepada dosen agar mempunyai kemampuan melaksanakan penelitian sesuai dengan kaidah ilmiah penelitian ilmiah.”
Dengan fokus pembahasan mengenai bagaimana memulai riset, menemukan tema riset, mencari sumber pendanaan riset, melaksanakan riset sesuai proposal dan menghasilkan luaran sesuai yang dijanjikan dalam proposal, dijelaskan pula mengapa dosen harus melaksanakan riset dan publikasi yaitu dalam rangka memenuhi kewajiban sebagai dosen, mencapai milestone sebagai dosen, membuktikan “keprofesionalan” dan juga mendukung pengembangan IPTEKS yang dibutuhkan oleh masyarakat. -JS-

-JS-

2 April 2020, PKM, KS.