Pilih Laman
SDM Berkarakter dan Berkualitas

6 Maret 2020

Oleh: Humas UNTAR

Kampus Merdeka yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang unggul. Kurikulum perguruan tinggi tidak lagi difokuskan pada teori dalam kelas, tetapi juga pada program praktik kerja atau magang.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan berkunjung ke kantor Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, Jumat (6/3) untuk menjalin kerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), khususnya dalam konteks pembangunan SDM berkarakter dan berkualitas.

Rektor berpendapat, kolaborasi ini penting dilakukan demi kemajuan kedua institusi. Untar memberi kesempatan kepada jajaran Polri untuk melanjutkan studi dan memberikan pembekalan kepada para mahasiswa sebagai generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan.

“Untar memiliki keunggulan-keunggulan yang dapat dimanfaatkan Polri, dan Polri memiliki berbagai kemampuan yang berguna bagi Untar,” sambung Rektor.

Menurut Wakapolri, program Kampus Merdeka memang memiliki keunggulan tersendiri. “Pengalaman itu penting karena ada hal-hal baru yang hanya bisa didapat di lapangan. Pengetahuan tidak hanya ada di dalam kelas,” ujarnya.

Pengalaman kerja atau kerja praktik yang telah diperoleh di luar kampus dapat diakui menjadi kredit penilaian yaitu melalui program Rekognisi Pembelajaran atau Pengalaman Lampau (RPL) di Untar. Program ini berfungsi sebagai penyetaraan pembelajaran di perkuliahan. -AW-

-JS-

6 Maret 2020, KS.