Pilih Laman
Melayani Masyarakat Melalui Akreditasi

20 Februari 2020

Oleh: Humas UNTAR

Tim Asesor Badan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) berkunjung ke Untar dalam rangka reakreditasi Program Studi (Prodi) Profesi Dokter Fakultas Kedokteran (FK) Untar, Kamis (20/2).

Selama tiga hari, tim asesor yang terdiri dari Dr. dr. Budi Utomo, M.Kes., Dr. Drg. Dewi Marhaeni Diah Herawati, M.Si., dan dr. Devi Azri Wahyuni Sp.M(K), MARS meninjau kelayakan Prodi Profesi Dokter FK Untar untuk mempertahankan Akreditasi A yang dimiliki.

Menurut Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, akreditasi atau visitasi adalah suatu proses yang dinantikan program studi sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat. “Apa yang selama ini sudah dilakukan institusi ataupun program studi dapat diketahui publik secara terbuka, sehingga publik mengetahui kondisi sebenarnya,” jelasnya.

Rektor berharap visitasi dapat membawa kemajuan bersama. “Semoga semua yang telah Untar lakukan untuk kemajuan Indonesia, dapat dipertangungjawabkan  kepada publik serta bermanfaat bagi perbaikan hidup di kemudian hari,” tambahnya.

Senada dengan Rektor, Asesor Dr. dr. Budi Utomo, M.Kes. berpendapat bahwa akreditasi merupakan bentuk tanggung jawab prodi kepada publik. “Proses reakreditasi dari LAM-PTKes ini adalah proses sebuah institusi dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. R.M. Gatot P. Soemartono, S.E., S.H., M.M., LL.M, Wakil Rektor Bidang Nonakademik Dr. Rasji, S.H., M.H., Para Ketua Lembaga, Dekan FK Untar Dr. dr. Meilani Kumala, M.S., Sp.GK(K) beserta jajaran,  perwakilan alumni dan mahasiswa FK Untar. -AW-

-JS-

20 Februari 2020, KS.