Pilih Laman
Workshop Jadi Copywriter Handal

18 Februari 2020

Oleh: Humas UNTAR

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Creadzy Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar menyelenggarakan Workshop Creadzy 2020 bertema “New Media Advertising: Strategy Advertising in New Digital Era” di Kampus I Untar, Selasa (18/2).

“Workshop merupakan bentuk kegiatan belajar di luar kelas. Mahasiswa bisa mendapatkan ilmu di mana saja, tidak hanya di dalam kelas. Belajar di dalam kelas terus dapat membuat mahasiswa bosan,” terang Ketua Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Sinta Paramita, S.I.P., M.A.

Selama 4 jam, Copywriter Ogilvy Amanda Sarosa dan Copywriter Fortuna Gandhi Anugrah memberikan pelatihan tentang bagaimana menjadi seorang copywriter yang handal. Mereka berpendapat bahwa skill copywriting tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa yang berkutat di dunia periklanan, tetapi dapat menjadi skill berharga bagi mahasiswa bidang lain.

Menurut Ketua Pelaksana Stella Aurelia, workshop ini untuk mendorong mahasiswa  menjadi lebih kreatif, selain memberi wawasan tentang copywriting.

“Acara ini dapat mendorong mahasiswa menggali kreativitas dan lebih berani mengeluarkan maupun mengeksekusi ide-ide yang ada,” ujarnya.

Creadzy (Creative Advertising) adalah UKM Fikom Untar bergerak di bidang periklanan yang melatih anggotanya memiliki skill yang dibutuhkan dunia periklanan seperti editing video dan foto, serta menuangkan ide-ide ke media kreatif seperti poster. Anggota Creadzy aktif dan berprestasi dalam lomba-lomba periklanan, seperti menjadi juara 3 Kompetisi Video Kreatif Iklan Layanan Masyarakat Nasional 2019 di Surabaya.

-JS-

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar