Pilih Laman
Perayaan Imlek Momen Untar Berbagi untuk Kemakmuran Bersama

6 Februari 2020

Oleh: Humas UNTAR

13

Menyambut Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili, Untar menyelenggarakan perayaan Imlek bersama seluruh sivitas akademika, Kamis (6/2) dengan mengangkat tema “Untar untuk Indonesia: Berbagi untuk Kemakmuran Bersama.”

Acara perayaan Imlek tahun ini mengangkat budaya dari Provinsi Kalimantan Barat yang dalam sejarah merupakan provinsi yang banyak terpengaruh budaya Tionghoa.

Dalam perayaan yang dibuka dengan Tari Ruai asal Kalimantan Barat ini, beberapa mahasiswa turut memeriahkan dengan unjuk kemampuan bermain alat musik tradisional China Gu Zheng dan Di Zi oleh grup Denting Oriental. Grup ini terdiri dari mahasiswi Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Untar Edlyn dan kakaknya, Jodie. Mereka membawakan lagu “Gan En De Xin” dan “Tian Lu.”

Selain itu, mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar Esther Helen yang juga merupakan peraih juara ketiga China’s Got Talent 2019 melantunkan lagu “Bengawan Solo” dan lagu berbahasa Mandarin “Yue Liang Dai Biao Wo De Xin” dengan memukau.

Secara khusus Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menyampaikan bahwa perayaan Imlek kali ini merupakan momen untuk berbagi kemakmuran bersama. “Semuanya berkaitan dengan bagaimana berbagi kemakmuran yang kita miliki. Terkadang kita merasa tidak makmur, padahal kita sudah makmur,” ujarnya.

Menurut Rektor, Untar harus berbagi pada masyarakat yang membutuhkan sebagai implementasi tema Untar untuk Indonesia. “Peran Untar di masyarakat sangat diharapkan. Maka itu, tema sejak tahun lalu, ‘Untar untuk Indonesia’ kami lanjutkan,” tuturnya.

“Kita merayakan Imlek dalam kemakmuran, tetapi perlu diperhatikan juga bagaimana kemakmuran itu kita syukuri dan kita bagikan setiap hari. Saya yakin dengan itu, Untar semakin hebat,” jelas Rektor.

Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Gunardi, S.H., M.H. berharap bahwa Imlek dapat menjadi momen untuk menjadi lebih baik. “Sudah saatnya kita harus bisa membangun kebanggaan pada Untar,” pungkasnya.

Perayaan diakhiri dengan pertunjukan Barongsai oleh Sanggar Delima, kemudian dilanjutkan dengan penampilan lagu “Gong Xi Gong Xi” yang dinyanyikan Esther Helen.

-JS-

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week