Pilih Laman
Uskup Agung Jakarta Tekankan Peran Guru dan Dosen

26 Januari 2020

Oleh: Humas UNTAR

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan diundang sebagai moderator dalam acara Perayaan Natal dan Dialog bersama Uskup  Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo dengan Para Guru dan Dosen Katolik se-KAJ. Acara tersebut diselenggarakan oleh Komisi Pendidikan KAJ bertempat di Aula SMA Tarakanita II, Pluit, Jakarta Utara, Minggu (26/1). Dihadapan 600 orang guru dan dosen Katolik se-KAJ yang hadir dalam acara tersebut, Bapa Kardinal menekankan pentingnya peran Guru dan Dosen Katolik dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, berkeadilan sosial, tidak mengurangi hak orang lain dan selalu memelihara kepekaan sosial, sehingga dapat menghasilkan karya yang bermanfaat bagi sesama. Acara yang berlangsung meriah dan penuh keakraban didukung  penampilan dari beberapa siswa dan paduan suara dari para guru. Bapa Kardinal berpesan agar guru dan dosen menjalankan tugas dengan penuh kasih dan keikhlasan serta terus membangun motivasi dan inspirasi untuk menghasilkan karya terbaik bagi siswa dan masyarakat yang dilayani.

Sebelumnya pada 20 Januari 2020 Rektor Untar yang juga sebagai Ketua Umum Ikatan Dosen Katolik Indonesia (IKDKI) beserta para pengurus melaksanakan audiensi dengan Bapak Kardinal untuk mendapatkan pencerahan terkait dengan visi, misi, dan tujuan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan. Beliau berpesan agar IKDKI memulai dari hal-hal praktis yang dibutuhkan para dosen dalam pengembangan kualifikasi dan kompetensi, misalnya  kepangkatan dosen, serta menyarankan bahwa IKDKI sebagai suatu gerakan harus dinamis dan terus mengembangkan diri sehingga dapat membantu para dosen meraih kualifikasi dan kompetensi yang dibutuhkan untuk menjadi dosen yang mumpuni dan melayani.


Pada kesempatan tersebut, Rektor Untar berkesempatan mengajak Bapa Kardinal untuk berfoto bersama dengan menggunakan salam UNTAR. Rektor menyampaikan makna yang terkandung dalam salam UNTAR  yaitu: Universal, Unity dan Unique. Untar untuk Indonesia.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM