Pilih Laman
Disrupto : Calling All Disruptors and Innovators to Create a Better Society

21 Oktober 2019

Oleh: Admin Pusat

Pada hari Jumat, 29 Oktober 2019, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara menyelenggarakan seminar dengan tema DISRUPTO: Calling All Disruptors to Create a Better Society. Narasumber seminar adalah Yasha Chatab selaku Overseas Development Director dari WIR Group. Yasha Chatab memiliki pengalaman berkerja di MTV dan MetroTV, melakukan rebranding perusahaan-perusahaan nasional di Indonesia, dan merupakan pendiri dari Indo Runners.

Pada kesempatan ini, Yasha Chatab menjelaskan disrupsi dan contoh-contoh dari teknologi disruptif. Disrupsi adalah kekuatan yang menginterupsi status quodan teknologi disruptif menjadikan teknologi sebelumnya menjadi usang. Teknologi bionik dari Open Bionics meredefinisi arti prostetik melalui penggabungan manusia dengan mesin. Teknologi 3D print dari New Story memungkinkan pembangunan rumah dengan biaya rendah dan waktu kurang dari 24 jam. Teknologi Hybrid Assisted Limb dari Cyberdyne memungkinkan rehabilitasi pada pasien dengan kerusakan saraf. Disrupsi tidak selalu berawal dari inovator dan akan berhasil ketika ada kerja ama antara perusahaan, inovator, investor, dan regulator.

Seminar dihadiri oleh 55 dosen dan 148 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tarumangara. Pelaksanaan seminar ini merupakan bagian dari kerja sama Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara dan WIR Group untuk penyelenggaraan acara global DISRUPTO pada tanggal 22-24 November 2019.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM