Pilih Laman
Dies Natalis ke-25, FSRD Hadirkan Seminar Internasional Desain Urban

22 Agustus 2019

Oleh: Humas UNTAR

13

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Untar mengadakan International Seminar of Design in Urban Context yang bertema “Design 4.0 Engaging Technology in Creative Industry Towards Glocalization”, Kamis (22/8) di kampus Untar.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka peringatan dies natalis ke-25 FSRD juga menjadi pembuka dari pameran desain internasional yang diikuti peserta  dari Indonesia, Taiwan, Malaysia, Jordania, dan Korea Selatan.

Seminar menghadirkan pembicara ahli budaya Indonesia Prof. M. Dwi Maryanto, M.Hum., Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain Applied Science Private University, Yordania Essam Th. Abu-Awad, Ph.D, Dr. Chang Chung Yi (Kun Shan University of Science Technology, Taiwan), dan Farhannah Abu Sujak (UiTM, Malaysia)

Dekan FSRD Untar Kurnia Setiawan, S.Sn., M. Hum. mengatakan tema “Design for Change”, diangkat karena ingin menghasilkan karya desain yang memiliki dampak perubahan yang baik dan memberikan  inspirasi untuk menghidupkan semangat. 

“Kami juga berharap seminar ini dapat menciptakan kolaborasi antar negara untuk masa yang akan datang”, tambahnya.

Sementara itu Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan saat membuka acara menyampaikan desain adalah suatu puncak di dalam suatu karya.

“Orang yang mampu mendesain sesuatu akan mampu mempengaruhi banyak orang lain, desain yang bagus akan membawa perubahan yang juga bagus untuk kehidupan”, pungkasnya.

Dalam peringatan dies natalis ini, FSRD  juga menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya workshop, kompetisi mural, temu alumni dan EPIC Exhibiton: Design for Change.                                                 

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week