Pilih Laman
Metta Day, Baksos rutin oleh Dharmayana

21 Januari 2019

Oleh: Humas UNTAR

Metta Day, Baksos rutin oleh Dharmayana 

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dharmayana Untar mengadakan Metta Day XXIV, kegiatan bakti kepada masyarakat pada 13 – 21 Januari 2019. Dengan tema Kepedulian untuk Berbagi dalam Mewujudkan Cinta Kasih Universal acara Metta Day merupakan kegiatan bakti sosial tahunan yang rutin diadakan.

Tahun ini, bentuk kegiatan yang dilakukan berupa pengobatan massal, bantuan untuk sekolah dan bantuan untuk tempat ibadah di 6 titik di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan Kalimantan dan Banten. Pengobatan massal itu sendiri terdiri dari pengobatan gratis, pemeriksaan gigi, kacamata baca gratis, operasi minor dan home visit. Bantuan sekolah yang diberikan berupa perlengkapan sekolah dan mainan kepada siswa-siswi SD, TK ataupun sederajat. Selain itu diberikan juga penyuluhan bagaimana cara menyikat gigi dan mencuci tangan yang benar. Bentuk bantuan berupa pakaian layak pakai, buku-buku dan susu diberikan kepada tempat-tempat ibadah.

Metta Day kali ini sudah mampu menjangkau penduduk pedalaman di luar pulau Jawa yang membutuhkan. Para panitia pun memiliki kesan tersendiri karna sudah berhasil memberikan sesuatu kepada masyarakat.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar