Pilih Laman
Mahasiswa Untar Terima Beasiswa Indonesia Cerdas BRI

13 Desember 2018

Oleh: Humas UNTAR

Mahasiswa Untar menerima  beasiswa dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program Indonesia Cerdas yang diserahkan di kampus Untar,  Kamis (13/12).

Beasiswa ini merupakan pengakuan pihak eksternal terhadap kemamuan mahasiswa Untar.  Selain itu menjadi bentuk kolaborasi antara Untar sebagai institusi pendidikan dan korporasi bisnis yaitu BRI.

“Untar juga mempunyai program beasiswa untuk mahasiswa namun pemberian beasiswa dari pihak eksternal seperti BRI ini menjadi prestasi tersendiri karena menjadi bagian penilaian dari kinerja sebuah perguruan tinggi”, ungkap Rektor  Prof. Dr. Agustninus Purna Irawan dalam sambutannya.

Sementara itu Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Ariawan Gunadi., SH., MH yang hadir dalam acara ini memandang beasiswa dari BRI ini merupakan tantangan bagi mahasiswa untuk berpreasti lebih baik lagi.

Selain kepada 10 mahasiswa Untar, pihak BRI juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa dari Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes) Tarumanagara – institusi pendidikan di bawah naungan Yayasan Tarumanagara.

Wakil Pimpinan BRI Wilayah Jakarta III Mohamad Marzuki menyatakan alasan BRI memberikan beasiswa karena percaya kepada kualitas dari mahasiswa Untar.  “Penerima beasiswa ini adalah wajah masa depan Indonesia”, ungkapnya.

Mohamad Marzuki juga mengatakan saat ini BRI membutuhkan lulusan yang berkompetensi dan berharap kelak penerima mahasiswa juga bisa menjadi bagian dari BRI.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan naskah kerja sama antara Untar dan BRI yang dilakukan Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawa dan Pimpinan BRI cabang Jakarta-Roxi Meidri Agung Cahyanto

Penyerakan beasiswa dihadiri Ketua STIKes Tarumanagara Dr. Maria Susila Sumartiningsih., M.Pd., M.Sc , Wakil Rektor Dr. RM. Gatot  P. Soemartono., SH., SE., MM., LL.M., Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Untar Dr. Adianto., M.Sc  serta pejabat BRI lainnya.  Beasiswa BRI ini menambah catatan perusahaan yang telah berkolaborasi dengan Untar dalam hal pemberian beasiswa bagi mahasiswa.

 

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM