Pilih Laman
Sosialisasi Profesi Akuntan Publik

4 Juni 2018

Oleh: Admin Pusat

Untuk mendapatkan gelar Certified Public Accountant (CPA), seseorang diharuskan mengikuti Ujian Profesi Akuntan Publik yang diselenggarakan oleh Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) yang meliputi Ujian Tingkat Dasar (5 mata ujian) dan Ujian Tingkat Profesi (5 mata ujian). Bagi mereka yang telah menyelesaikan Pendidikan Program PPAk dapat memperoleh Recognition dari Dewan Sertifikasi IAPI sebagai Waiver atas beberapa mata ujian pada tingkat dasar maupun profesi (cukup mengikuti 1-2 mata ujian).

Sebagai tahapan proses untuk memperoleh recognition dimaksud, maka PPAk Untar menyelenggarakan seminar tentang “Sosialisasi Profesi Akuntan Publik dan CPA Test Center” pada hari Sabtu tanggal 26 Mei 2018. Acara dimulai pukul 09.30 dan dibuka oleh Dekan FE Untar,  Dr. Sawidji Widioatmodjo, MBA. Dilanjutkan dengan penandatangan Surat Perjanjian Kerjasama antara IAPI dengan FE Untar. Seminar ini menampilkan pembicara Suhartono, MPA, Ak, CPA, Ketua Dewan Sertifikasi IAPI, dengan moderator Ketua Program PPAk Untar, Dr. Jamaludin Iskak, M.Si, CPI, CA, CPA, ACPA.

Acara ini dihadiri hampir 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa PPAk, Alumni PPAk, mahasiswa S2 Akuntansi dan mahasiswa S1 Akuntansi semester akhir. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab. Ada 2 peserta yang mendapatkan hadiah tas backpack dari IAPI. (krissa)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar