Pilih Laman
PPA Menyelenggarakan Seminar Standar Audit

22 Maret 2018

Oleh: Admin Pusat

Bertempat di Kampus 2, Ruang Auditorium Lantai 17, Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara, pada hari Rabu tanggal 21 Maret 2018 diselenggarakan seminar dengan topik “Standar Audit Series: Current Issues atas Standar Audit (SA) 320, SA 505, SA 520 dan SA 530”. Seminar ini terlaksana atas kerja sama antara Program Studi Pendidikan Profesi Akuntansi (PPA) dengan IAPI (Institut Akuntan Publik Indonesia).

Acara dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Sawidji Widoatmodjo, SE, MM, MBA, didampingi Kaprodi PPA Dr. Jamaludin Iskak, M.Si, AK, CPI, CA, CPA pada pukul 09.00 WIB. Seminar ini dihadiri oleh mahasiswa Untar, dosen Untar dan staf KAP (dari Jakarta dan Bandung). Bagi peserta yang secara penuh mengikuti seminar ini, diberikan sertifikat yang bernilai 8 SKP.

Pada sesi pagi, Fiantonius Sihotang, M.Ak, CA, CPMA, CPA dari KAP Fiantonius, Ashton dan Nathaniel membawakan SA 320 (Materialitas dalam Tahap Perencanaan dan Pelaksanaan Audit) dan SA 530 (Sampel Audit). Sebagai pembicara kedua adalah alumni PPA Untar, Rizki Damir Mustika, SE, Ak, CA, CPA dari KAP Jamaludin, Ardi, Sukimto dan Rekan menjelaskan SA 505 (Konfirmasi Eksternal) dan SA 520 (Prosedur Analitis) pada sesi siang. Acara diakhiri dengan sesi Tanya jawab dan ditutup pada pukul 17.00.

Program kerja sama ini akan berlanjut dengan pembukaan CPA Test Center dan program pengembangan profesi lainnya. Untuk seminar berikutnya, direncanakan mengambil topik current issue pelaporan korporat (Standar Akuntansi Keuangan) dan current issue perpajakan.(krissa)

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM