Pilih Laman
Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi oleh BAN-PT

21 Agustus 2017

Oleh: Admin Pusat

Pada hari Jumat, 17-18 Agustus 2017 yang lalu, telah dilaksanakan visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi oleh BAN-PT. Visitasi ini dihadiri oleh asesor-asesor yang dipercayakan untuk menilai Universitas Tarumanagara. Visitasi dihadiri oleh empat asesor, yaitu Bapak Suryo Hapsoro Tri Utomo, Prof., Ir., Ph.D. dari Universitas Gadjah Mada, Bapak Abdul Latief Tolleng, Prof., Dr., Ir. dari Universitas Hasanuddin, Bapak Azwar, Dr., M.Si. dari Universitas Andalas, dan Ibu Wara Kushartanti, B.M, Dr., dr., MS. dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Pada tanggal 18 Agustus, visitasi dimulai dengan acara pembukaan di Auditorium lantai 3 Gedung Utama pada pukul 08.00 pagi. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan proses wawancara oleh asesor kepada anggota yayasan, alumni, pengguna lulusan, dosen, karyawan, dan mahasiswa. Dalam proses wawancara, asesor memberikan pertanyaan-pertanyaan terkait hal-hal yang menjadi pertimbangan dalam penilaian. Setelah proses wawancara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen dan peninjauan fasilitas dan sarana prasarana. Kegiatan berjalan dengan lancar hingga dilaksanakannya acara penutupan visitasi pada pukul 17.30 dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan malam bersama.

Dalam kegiatan ini, Fakultas Psikologi berpartisipasi penuh, mengerahkan semua sumberdaya yang ada untuk kepentingan akreditasi.  Semua kegiatan non rutin ditunda agar semua pihak dapat fokus pada proses visitasi. Semua karyawan berjaga apabila ada dokumen yang diperlukan dari Fakultas. Dari Fakultas Psikologi, dosen, mahasiswa, dan lulusan (Dr. Tiatri, Naomei, Claudia) terlibat dalam pembuatan pameran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang kerap kali dikunjungi oleh asesor. Bukan hanya dalam pembuatan pameran. Para mahasiswa, alumni S1 dan S2, dan pengguna lulusan Fakultas Psikologi Untar (antara lain Pak Mukhdaya, Ibu Irene Guntur, Ibu Astrid) semua menyediakan waktu mereka untuk dapat diwawancarai oleh para asesor. Semua pimpinan Fakultas dari Dekan hingga Sekprodi, juga para karyawan, dengan bersemangat mengikuti kegiatan demi kegiatan. Setelah proses visitasi selesai, saatnya semua pihak menanti hasil penilaian dari Badan Akreditasi Nasional. (ST)

(V/NW)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar