Pilih Laman
SNTI 2016 Bawa Tema “Big Data: From Problems to Solutions”

2 November 2016

Oleh: Admin Pusat

Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara (FTI Untar) menyelenggarakan Seminar Nasional Teknologi Informasi (SNTI) ke XIII.  Seminar yang membawa tema “Big Data: From Problems to Solutions”  dibuka Rektor Untar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan, Sabtu (29/10) di Kampus Untar Jakarta.

Dekan FTI Untar Prof. Dr. Dyah Erny Herwindiati dalam sambutannya mengatakan tema ini dipilih untuk menjawab permasalahan di bidang teknologi informasi akibat “ledakan informasi” berbagai jenis data, mulai data yang berupa teks, gambar atau foto, suara dan video yang berskala

Sementara itu Rektor Untar saat membuka seminar menyarankan perlu adanya kolaborasi dengan ilmu lain dalam memanfaatkan teknologi informasi.  “Seminar ini sebaiknya juga dapat melibatkan banyak kalangan agar teknologi informasi dapat sejalan dengan berbagai disiplin”, Ujar Rektor.

Ketua Panitia Pelaksana SNTI ke XIII Agus Budi Dharmawan , M.T.,M.Sc menyampaikan bahwa seminar ini mengundang pembicara kunci pakar dari Institut Teknologi Bandung Prof. Dr. Ing. Ir. Benhard Sitohang dan Marketing Director Oracle Indonesia Erwin Sukiato.  Selain itu juga diikuti 77 makalah dari  36 institusi di Indonesia.

fti_untar_snti-2016_01 fti_untar_snti-2016_02 fti_untar_snti-2016_03 fti_untar_snti-2016_04

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar