Pilih Laman
Masa Depan Manusia dan Komunikasi

23 September 2016

Oleh: Admin Pusat

Teknologi komunikasi berkembang begitu pesat tanpa kita sadari. Kita dapat berkomunikasi dengan siapa saja dari berbagai belahan dunia dengan mudah dan cepat. Perkembangan teknologi tersebut sedikit banyak memberikan informasi kepada manusia mengenai masa depan komunikasi.

Jurnalis yang aktif di lembaga Masyarakat Pers dan Penyiaran Indonesia (MPPI), W. Kukuh Sanyoto dalam kelas Kapita Selekta FIKom UNTAR (20/9) mengatakan bahwa manusia telah memasuki gelombang baru (the new wave) di mana manusia tidak dapat lepas  dari komunikasi dan siapa yang menguasai informasi menguasai dunia.

The future is information. Siapa yang menguasai informasi, menguasai dunia. Media tidak bisa dibayangkan. Saat ini semua data ada di genggaman tangan kita. Smartphone is the future”, ucap Kukuh.

Agar bisa beradaptasi dengan masa depan komunikasi, kita perlu berupaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam menggunakan berbagai teknologi komunikasi yang ada. Apabila tidak, maka kita akan semakin tertinggal oleh mereka yang menguasai teknologi dan informasi. (S/A/L)