Pilih Laman
Dosen Fikom UNTAR Menjadi Peserta Kompetisi Riset Media di IMRAS 2016

3 September 2016

Oleh: Admin Pusat

The 5th Indonesia Public Relations Awards & Summit (IPRAS) 2016 The 3rd Indonesia Media Research Awards & Summit (IMRAS) 2016 yang bertajuk KARYA INSPIRASIONAL untuk BANGSA diadakan di Aston Hotel and Conetion Center. Acara yang berlangsung pada 31 Agustus 2016 ini merupakan acara kompetisi riset, program PR dan malam penganugerahan penghargaan kepada baik perseorangan maupun korporasi dan lembaga yang menurut pengamatan dan penilaian SPS memiliki kriteria kerja dan karya Inspirasional.

Call for paper riset di IPRAS 2016 ini mengangkat topik tren pola konsumsi media di Indonesia tahun 2016.  Kompetisi riset terdiri atas tiga kategori yakni kategori media sosial, kategori media online, dan kategori media cetak. Dewan juri IMRAS 2016 antara lain: Prof. Sasa Djuarsa Sendjaja (Univ. Indonesia). DR. Eriyanto (Univ. Indonesia), Arief Prabowo (Vice President Corporate Communication PT. Telkom Indonesia), Thoriq Hadad (SPS Pusat/Praktisi Media) dan DR. Irwa Zarkasi (Universitas Al Azhar Indonesia).

Dosen FIKom UNTAR Septia Winduwati, M.Si menjadi salah satu peserta kompetisi riset di kategori media sosial dengan judul penelitian “Instagram sebagai Etalase Virtual (Studi kasus pada perilaku pemilihan make up artist untuk pengantin)”. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tren pemilihan dan penggunaan jasa rias/ make up artist (MUA) pengantin profesional melalui media sosial Instagram.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan IPRAS dan IMRAS 2016 dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Ketua Dewan Pers Stanley Adi Prasetyo, Rektor Universitas Diponegoro Yos Yohan Utama. (SW)