Pilih Laman
Playoff Monsoon Simulation di FTI UNTAR

20 Juni 2016

Oleh: Admin Pusat

Pada tanggal 18 Juni 2016 Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara melaksanakan Playoff Monsoon Simulation (monsoonSIm) di Laboratoium Komputer FTI Gedung R lantai 12. Kurang lebih 50 mahasiswa/i mengikuti kegiatan ini.

MonsoonSim ini adalah game simulasi bisnis berbasis cloud yang dikembangkan oleh Monsoon Academy. MonsoonSim mencakup 12 konsep bisnis yang dikemas dalam sebuah game simulasi bisnis. Pada game ini peserta akan berlomba dengan peserta lain dalam menjalankan perusahaan virtual. Untuk memenangkan game, peserta dituntut untuk menghadapi kendala-kendala bisnis, dan sekaligus mempelajari konsep bisnis. MonsoonSim akan digunakan dalam kompetisi tahunan Enterprise Resouce Management Challenge (ERMC 2016) yang diadakan oleh SIM University Singapore, disponsori oleh SAP Asia Pacific.

Untar sendiri telah resmi menjadi salah setu venue dari ERMC 2016. Untar akan dapat mengadakan sesi familiarisasi bagi calon peserta dan sekaligus menjalankan sesi playoff ERMC 2016. Tim terbaik akan mengikuti country final, selanjutnya pemenang country final akan berkompetisi final di SIM University Singapore.

Selamat berkompetisi, semoga sukses.

fti_untar_moonsim_1 fti_untar_moonsim_2 fti_untar_moonsim_3 fti_untar_moonsim_4
– J –

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar