Pilih Laman
FIKom Mengadakan Pelatihan Service Excellence di SMA Warga Surakarta, Jawa Tengah

18 Juni 2016

Oleh: Admin Pusat

Dalam rangka bina lingkungan dan membantu masyarakat, serta bentuk partisipasi aktif perguruan tinggi dalam bina lingkungan dan membantu masyarakat khususnya yang terkait dengan ilmu komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKom) Universitas Tarumanagara Jakarta (Untar) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, dengan tema : “Memperbaiki Kualitas Pelayanan melalui Service Excellence untuk Meningkatkan Kepuasan Konsumen”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dosen FIKom UNTAR Drs. Widayatmoko, MM., M.Ikom. dan Lusia Savitri Setyo Utami, S.Sos., M.Si. Kegiatan ini dilaksanakan pada 17 Juni 2016 di SMA Warga Surakarta, Jawa Tengah, serta diikuti oleh para Guru dan Karyawan SMA tersebut.

Pelayanan prima atau service excellence menjadi tuntutan masyarakat, sejalan dengan peningkatan kebutuhan dan kesadaran dalam kehidupan bermasyarakat sebagai impas dari kemajuan teknologi. Kualitas pelayanan yang tinggi merupakan tuntutan, tidak hanya dalam kegiatan bisnis namun juga dalam kegiatan pelayanan lembaga atau institusi pendidikan. Di dunia pendidikan  dimana baik pengajar maupun karyawan juga turut terlibat untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanannya. Kualitas pelayanan yang rendah disebabkan oleh kurangnya pengetahuan dan keterampilan tentang melayani dengan baik. Dampaknya tingkat kepuasaan layanan terhadap konsumen rendah. Berdasarkan asumsi tersebut, tidak berlebihan bila  perlu diberikan pemahaman akan pentingnya pelayanan yang prima atau service excellence dalam meningkatkan kepuasan konsumen di institusi pendidikan.