Pilih Laman
Mahasiswa FTI Untar sebagai Finalis Petra Informatics Competition 2016

4 Juni 2016

Oleh: Admin Pusat

Petra Informatics Competition (PIC) merupakan perlombaan pemrograman kompetitif (atau lebih dikenal dengan istilah competitive programming) berbasiskan ACM ICPC dan merupakan kontes tingkat provincial yang diselenggarakan oleh Universitas Petra. Lima tim terbaik pada babak final PIC ini akan lolos secara otomatis ke perlombaan ACM ICPC tingkat Regional di Jakarta. Tim-tim yang mengikuti ACM ICPC Regional sendiri berlomba untuk mendapatkan tiket menuju ACM ICPC World Final yang tahun 2017 ini akan diselenggarakan di Rapid City, South Dakota, Amerika Serikat.

FTI Untar mengirimkan 4 tim untuk mengikuti penyisihan PIC dan berhasil meloloskan 1 tim ke babak final yang diselenggarakan di Universitas Petra Surabaya pada tanggal 1 Oktober 2016 yang lalu. Tim Blashh21 yang beranggotakan Erwin, Kevin Tjahjadi, dan Leonardo Cahaya berkompetisi dengan tim dari berbagai universitas di Indonesia seperti dari ITB, ITS, UGM, dan sebagainya, untuk menyelesaikan 10 soal algoritma dan pemrograman dalam waktu 5 jam.

Walaupun belum berhasil menjadi juara, keikutsertaan tim FTI Untar dalam PIC ini dapat menjadi persiapan untuk menghadapi perlombaan lain yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini untuk menuju ACM ICPC Regional Jakarta. (J)

 ftiuntar_petra_inf_compet_1 ftiuntar_petra_inf_compet_3 ftiuntar_petra_inf_compet_feature