Pilih Laman
International Communication Conference of FIKom Untar 2016

4 Maret 2016

Oleh: Admin Pusat

Konferensi Internasional Komunikasi Fikom Untar Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara (Fikom Untar) menyelenggarakan kegiatan ilmiah dan call for paper “International Conference Of Communication, Industry And Community  (ICCIC) 2016”. Konferensi ini terselenggara bekerjasama dengan Universiti Sains Malaysia dan Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar (IHDN) serta didukung oleh berbagai pihak.  Konferensi dibuka Direktur Jenderal Bimas Hindu Kemenag RI Prof. I Ketut Widnya, M.Phil., D.Phil di Hotel Inna Grand Bali Beach Bali, Kamis (3/3).  Hadir dalam pembukaan tersebut Rektor Untar Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso, M.Sc., Ph.D dan Rektor IHDN Prof. Dr. I Nengah Duija, M.Si.
Sebagai pembicara pada forum ini Prof. Dr. Jamilah Hj. Ahmad (Universiti Sains Malaysia), Prof. Parichart Sthapitanonda, Ph.D (Chulalongkorn University), Prof. Mohan J. Dutta, Ph.D  (National University of Singapore), Prof. David T. Hill, Ph.D (Murdoch University Australia), Laura Kemp (First Secretary Public Affairs of Australian Embassy) Dalam sambutannya Rektor Untar Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso, M.Sc., Ph.D mengatakan bahwa saat ini adalah era globalisasi dimana komunikasi memegang peranan penting.  Dikatakannya bahwa kemajuan teknologi juga turut mempengaruhi cara berkomunikasi.  Melalui konferensi ini diharapkan tidak saja berbagi pengetahuan tapi juga dapat menambah wawasan serta memberi masukan khususnya di bidang ilmu komunikasi.
Konferensi ICCIC 2016 yang ini mengulas isu-isu terkait komunikasi baik dalam ranah keilmuan (akademisi) maupun secara praktik di masyarakat. Selain itu konferensi ini juga merupakan ajang pertemuan para akademisi ilmu komunikasi dari Indonesia dan berbagai negara dengan para praktisi dari pihak industri komersial, pihak pemerintah dan praktisi media. Adapun topik-topik yang diangkat dalam ICCIC 2016 seperti komunikasi di  industri media saat ini, marketing komunikasi, dan beberapa topik perkembangan komunikasi lainnya. Kegiatan ilmiah berbentuk penyelenggaraan konferensi / seminar dan call for paper baik secara nasional maupun internasional  telah rutin diadakan Universitas Tarumanagara dan diselenggarakan di dalam maupun luar negeri.   Respon yang didapat pun selalu positif dari berbagai kalangan akademisi, swasta, maupun pemerintah. (YS)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar