Pilih Laman
Peringati Hardiknas, Untar Beri Penghargaan Sivitas Akademika Berprestasi

2 Mei 2024

Oleh: Admin

Untar menggelar acara Untarian Awards 2024 dengan tema “Untar untuk Indonesia dan Dunia: Bergerak Bersama Membangun SDM untuk Indonesia Emas” di Auditorium Kampus I Untar, Kamis (2/5). Acara diadakan dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024.

Kegiatan ini memberikan penghargaan kepada lembaga dan kantor yang menorehkan prestasi, salah satunya Kantor Humas yang meraih Gold Winner subkategori Laman dan Media Sosial, serta Silver Winner subkategori Insan Humas untuk Kahumas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M. pada Anugerah Diktiristek 2023.

Selain itu, Kantor Humas juga mendapat penghargaan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 kategori Kanal Digital dengan raihan Silver Winner subkategori Website dan Bronze Winner subkategori Media Sosial Instagram.

Pimpinan Untar bersama seluruh penerima penghargaan // Dok: Untar – Alvin Putra Winata

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) turut menerima penghargaan atas Publikasi Jurnal SINTA Terbaik untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Selain itu, program studi (prodi) yang memperoleh akreditasi Unggul, serta prodi dan perpustakaan yang memperoleh akreditasi A turut menerima penghargaan.

Hingga saat ini, terdapat 14 prodi terakreditasi Unggul dan lima prodi terakreditasi A di Untar.

Tahun ini, penghargaan juga diterima oleh 23 dosen dan karyawan tetap dengan 25 tahun masa kerja, serta apresiasi bagi 133 mahasiswa Untar yang berprestasi dalam bidang seni, penalaran, dan olahraga, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. mengucapkan apresiasi atas prestasi yang telah ditorehkan para sivitas akademika. Ia berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang.

Rektor saat memberikan sambutan // Dok: Untar – Alvin Putra Winata

“Prestasi Untar sudah bagus, ditandai dengan banyak lembaga yang menghasilkan luaran dan prodi yang telah mencapai akreditasi Unggul. Ke depannya, kita perlu tingkatkan capaian kita ke dunia internasional sebagai implementasi Untar untuk Dunia,” ucap Rektor.

Sementara, Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. mengungkapkan masih banyak tantangan yang akan dihadapi Untar di dunia pendidikan. Ia berharap Untar banyak melakukan kolaborasi internasional agar dapat berkembang menjadi kampus global.

Ariawan juga mengapresiasi sivitas akademika yang telah berkarya dan berkontribusi dalam mengharumkan nama baik Untar, baik melalui prestasi akademik maupun nonakademik.

“Semoga Hardiknas menjadi perayaan untuk prestasi para sivitas akademika, dan semoga kita menjadi semakin baik,” tutup Ariawan.

Rektor turut menerima penghargaan dalam acara atas prestasinya di Academic Leader Award 2023. Sementara itu, Ariawan juga menerima penghargaan atas raihan predikat Profesor Termuda di LLDikti III.

Pemberian penghargaan kepada Prof. Ariawan atas predikat Profesor Termuda LLDikti III // Dok: Untar – Alvin Putra Winata

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untar Oliver Budi Wangge mengungkapkan bahwa Untar selalu mendukung mahasiswa dalam mengembangkan bakat di akademik maupun nonakademik.

Oliver menjadi salah satu penerima penghargaan dalam Untarian Awards 2024 atas medali emas yang diraihnya di ajang SEA Games Kamboja 2023 dari cabang olahraga E-Sport Valorant.

Selain pemberian penghargaan, dilakukan pula peluncuran laman fakultas dengan tampilan baru. Langkah ini bertujuan memperkuat reputasi Untar sebagai badan publik, yang memiliki tanggung jawab menyediakan informasi secara terbuka dengan seluruh pemangku kepentingan.

Acara turut dimeriahkan dengan Tari Kembang Kemayoran oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Psikologi, Padmanagara, serta penampilan dari UKM Band Tarumanagara (BAR). (KJ/AW/YS/PA/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week