Pilih Laman
Career Week Untar Dukung Masa Depan Mahasiswa di Dunia Profesional

20 Maret 2024

Oleh: Admin

Untar mengadakan Career Week 2024 bertema “Shape Your Career Path and Prepare for a Bright Future” di Kampus I Untar, Rabu (20/3).

Career Week yang bertujuan mempertemukan mahasiswa dengan dunia industri ini diisi dengan sesi seminar dan job fair.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Untar selalu mendorong mahasiswa untuk aktif secara akademik tapi juga nonakademik sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan mutu dan kualifikasi mahasiswa Untar.

Ia berharap job fair dapat mendukung masa depan mahasiswa di dunia profesional.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa Untar selalu terbuka untuk kerja sama dengan perusahaan dalam mengadakan pelatihan-pelatihan di Untar.

Hadir sebagai narasumber seminar Human Resource & General Affair Division Head PT Maybank Indonesia Finance Ika Gunawan, S.Psi., M.M., CHRP, CHCP-A dan Senior Consultant of TwimBit Habibul Fuadi Hanif.

Ika Gunawan yang membawakan materi “Tips dan Trik Memasuki Dunia Kerja” memberikan saran terkait cara beradaptasi saat mulai memasuki dunia profesional. Salah satunya adalah mengenai etos kerja dan metode AADC (Agile, Adaptive, Determine, Communicative). Menurutnya, kedua hal tersebut dapat membantu mahasiswa dalam meraih kesuksesan.

Sementara itu, narasumber kedua Habibul Fuadi membawakan materi “Shape Your Career Path and Prepare for a Bright Future” yang berisikan tentang tips dalam pembuatan CV, persiapan untuk wawancara kerja, dan lain-lain.

Selain seminar, terdapat juga job fair yang diikuti 21 perusahaan terkemuka Indonesia dari berbagai bidang.

Recruitment & Branding Analyst PT Astra Honda Motor Paskalis Sukoto yang hadir di acara mengaku kegiatan yang diadakan Untar menarik.

“Kami berharap banyak mahasiswa yang memiliki potensial dapat bergabung serta berkarya bersama kami,” ucap Paskalis. (YI/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week