Pilih Laman
Tim Gokart Untar Bawa Pulang Empat Piala

10 Maret 2024

Oleh: Admin

Tim Gokart Mechanical Engineering Racing Team (MeRT) berhasil mengukir prestasi dalam ajang Eshark ROK Cup Indonesia 2024 Seri 2 Nasional. Ajang ini digelar di Sirkuit Sentul, Minggu (10/3).

Dalam ajang ini, MeRT yang berasal dari Program Studi (Prodi) Sarjana Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT) Untar ini menurunkan dua tim untuk ikut serta dalam beberapa kategori. Kedua tim berhasil membawa pulang empat piala untuk Untar.

Tim pertama yang beranggotakan Ryan Kurniawan, Fajar Adi Prasetyo, Kelvin Ferdinand T., Rizal Fahmi, dan M. Arden Mudawama berhasil meraih Juara 2 pada kategori Shifter 150 Kejurda IMI DKI, Juara 3 pada kategori Shifter University, dan Juara 5 pada kategori Shifter Nasional.

Sementara, tim kedua yang terdiri dari Muhammad Irsal Ardiansyah, Elvan, Muhammad Ally Praktino, Aaron Jeremy, dan Dwi Ardyan Mustofiana berhasil menempati posisi Juara 3 pada kategori Shifter 150 Kejurda IMI DKI.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Sarjana Teknik Mesin Dr. Steven Darmawan, S.T., M.T. mengungkapkan apresiasinya atas prestasi yang ditorehkan oleh tim MeRT. Hal ini membuktikan bahwa kerja keras tim akan membuahkan hasil yang sepadan.

Ia menekankan bahwa Untar sangat mendukung kegiatan kemahasiswaan, termasuk kegiatan ekstrakurikuler seperti Gokart, dengan menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti ruangan workshop dengan konsep clean workshop.

Menurutnya, kegiatan ini dapat mengasah inovasi, menerapkan capaian pembelajaran, dan membentuk kerja sama tim.

Harapannya, tim MeRT dapat terus mengukir prestasi di ajang Gokart serta kegiatan lainnya, seperti Kontes Mobil Hemat Energi di ajang Puspresnas, sehingga penerapan konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dapat semakin nyata.

Di sisi lain, Manager Tim MeRT Muhamad Fauzan Arkan menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan hasil dari kerja sama dan koordinasi tim yang komprehensif.

Fauzan juga berharap tim MeRT dapat menjadi Juara 1 Nasional pada perlombaan mendatang.

Eshark ROK Cup Indonesia merupakan kejuaraan nasional balap Gokart tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia Pusat. Tahun ini, tim MeRT Untar turut serta dalam ajang tersebut.

MeRT merupakan tim balap mahasiswa di bawah naungan fakultas dan Ikatan Mahasiswa Mesin Tarumanagara (IMAMTA). Tim ini didirikan tahun 1995 dan aktif di dunia balap antarmahasiswa. (KJ/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

 

16-24 Jul PEKERTI Batch 2 2024
18 Jul International Seminar: Antibiotics Resistance
31 Jul Batas Akhir Pendaftaran Mahasiswa Baru 2024/25
14-16 Aug PKKMB Untar 2024/25
17 Aug HUT ke-79 Proklamasi RI