Pilih Laman
Pameran Karya Mahasiswa Teknik Elektro Berikan Wawasan Perkembangan Teknologi

26 Januari 2024

Oleh: Admin

Program Studi (Prodi) Sarjana Teknik Elektro Fakultas Teknik (FT) Untar menyelenggarakan pameran karya skripsi mahasiswa di Lab Elektronika, Kampus I Untar. Acara dibuka Ketua Program Studi (Kaprodi) Sarjana Teknik Elektro Yohanes Calvinus, S.T., M.T. pada Jumat (26/1).

Yohanes mengatakan pameran yang diadakan untuk kedua kalinya ini mengundang mitra sekolah dan mitra industri Teknik Elektro. Tujuannya, pameran dapat menjadi jembatan antara mitra sekolah dan mitra industri.

Dekan FT Harto Tanujaya, S.T., M.T., Ph.D. berharap karya-karya mahasiswa dapat menjadi wadah dalam memberikan wawasan baru terhadap perkembangan teknologi yang semakin pesat bagi masa depan.

Secara khusus Dekan mengucapkan apresiasi pada seluruh mahasiswa yang telah menghasilkan karya inovatif.

Karya yang ditampilkan pada pameran ini meliputi Alat Pemantau Kualitas Udara Portabel Berbasis IoT, Perancangan Turbin Savonius Helical dengan Penyimpanan Cloud, Perangkat Pengenal Gerakan Olahraga Workout Otomatis, Perancangan Sistem Pengukuran Kecepatan Bola untuk Latihan Tendangan Bola Futsal, Perancangan Sistem Prediksi Harga Valuta Asing, Sistem Pengendali Level Kecepatan Motor Kipas Angin 220VAC, dan Sistem Peringatan Gempa Bumi di Gedung Bertingkat dengan Integrasi Alarm, Lampu, dan Pintu Darurat Otomatis. (CS/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024