Pilih Laman
Mahasiswa FEB Untar Terbaik dalam Kompetisi Business Plan Bank Mandiri

22 Januari 2024

Oleh: Admin

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kembali meraih prestasi. Adrian Hartanto berhasil menjadi yang terbaik dalam kategori kreatif dalam perlombaan Business Plan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) yang diumumkan Senin (22/1) secara daring.

Adrian mengungguli 8.290 peserta lainnya dari seluruh Indonesia pada ajang kompetisi yang diadakan Bank Mandiri tersebut.

Di bawah bimbingan Dr. Dr. Yenita, S.E, M.M, M.B.A, M.Si, M.T, M.H, M.Pd, M.Ak, M.E, M.I.Kom, M.M.S.I., Adrian mengusung karya berjudul “Sabun Organik untuk Berbagai Permasalahan Kulit yang Menggunakan Kemasan Ramah Lingkungan.”

Adrian menjelaskan idenya berawal dari banyaknya masalah kulit yang belum teratasi dengan sabun-sabun konvensional yang penuh bahan kimia. Ia tergerak untuk menciptakan solusi dengan sabun organik yang ramah lingkungan.

“Sabun ini tidak hanya aman untuk segala jenis kulit, tetapi juga bebas dari bahan kimia yang berbahaya,” sambung Adrian.

Ia mengungkapkan dirinya merasa bangga karena bisa membawa nama baik Untar dan mendapatkan prestasi di ajang yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Secara khusus Adrian mengucapkan apresiasi kepada Untar dan Dr. Yenita untuk bimbingan selama dirinya berkompetisi. Adrian berharap mahasiswa lain dapat mengikuti jejaknya untuk berkompetisi.

“Tuangkan segala ide yang ada di kepala kalian dan buang jauh rasa takut akan gagal karena itu semua adalah proses dari sebuah kemenangan,” pesan Adrian.

WMM merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai respons terhadap kebutuhan akan pembangunan ekonomi yang inklusif, serta mendorong lahirnya generasi wirausahawan baru. Bank Mandiri telah menjalankan acara ini selama hampir 17 tahun, dengan memberikan apresiasi terhadap para pelaku usaha muda, perintis, dan start-up. (CS/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week