Pilih Laman
Metta Day Wujud Kepedulian Mahasiswa Untar Terhadap Masyarakat

21 Januari 2024

Oleh: Admin

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dharmayana Untar menggelar Metta Day XXIX dengan mengadakan serangkaian kegiatan bakti sosial di Lampung Timur.

Mengangkat tema “Bergerak Bersama Menebarkan Cinta Kasih Universal”, Metta Day XXIX dilaksanakan selama sembilan hari, dimulai pada Minggu (21/1) hingga Senin (29/1).

Ketua Umum Dharmayana Rizera Dwi Putri mengungkapkan bahwa program kerja (proker) Metta Day ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk terus menebar kasih kepada sesama dan memberikan kontribusi nyata dalam memperbaiki kondisi sosial di masyarakat.

RIzera juga mengucapkan apresiasi pada Untar, perangkat desa, sponsor, donatur, dokter, dan seluruh panitia yang sudah mendukung dan bekerja sama dengan baik demi menyukseskan Metta Day XXIX.

Ketua Pelaksana Metta Day XXIX Justine Salim berharap dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Lampung Timur melalui proker ini.

Ditambahkannya, proker ini menjadi wadah untuk meningkatkan rasa solidaritas serta kepedulian sosial di antara anggota Dharmayana.

Dharmayana memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat setempat melalui serangkaian kegiatan bakti sosial ini. Salah satu kegiatan yang mendapat perhatian besar adalah layanan pengobatan gratis yang diberikan kepada 1.840 orang, menunjukkan kepedulian Dharmayana terhadap kesehatan masyarakat.

Selain itu, sebanyak 1.072 siswa dari delapan sekolah di Lampung Timur turut merasakan manfaat dari Metta Day XXIX dengan menerima bingkisan dan edukasi.

Sebagai Keluarga Mahasiswa Buddhis (KMB), Dharmayana juga menunjukkan kepeduliannya terhadap keberlangsungan aktivitas keagamaan dengan memberikan memberikan bantuan kepada sebelas vihara setempat.

Metta Day merupakan salah satu proker dari Dharmayana, salah satu UKM keagamaan di Untar. Proker ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Metta Day sebagai hari cinta kasih pada tanggal 1 Januari.

Setiap tahunnya, Dharmayana mengadakan proker ini sebagai upaya menumbuhkan cinta kasih kepada sesama tanpa memandang suku, ras, dan agama.

Tahun ini, Metta Day XXIX diadakan di Lampung Timur pada lima titik desa, yaitu Desa Purwosari, Desa Sumbersari, Desa Bukit Raya, Desa Pasir Sakti, dan Desa Mataram Baru. (KJ/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024