Pilih Laman
Dokter Baru Diharapkan Bantu Kebutuhan Tenaga Kesehatan di Indonesia

25 Oktober 2023

Oleh: Admin Pusat

Pelantikan Dokter Baru ke-139 sekaligus Wisuda ke-82 Untar diselenggarakan di Auditorium Gedung J Kampus I Untar, Rabu (25/10). 

Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Noer Saelan Tadjudin, Sp.KJ menyampaikan terdapat 14 dokter baru yang dilantik. Kelulusan ini menambahkan jumlah lulusan FK Untar menjadi 4.889 dokter. 

Rektor Untar Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. mengatakan saat ini Indonesia membutuhkan banyak dokter, terutama di daerah yang belum tersentuh. Rektor berharap, dokter baru yang dilantik dapat membantu pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan di Indonesia.

“Banyak alumni FK Untar yang telah menghasilkan berbagai capaian dan berkontribusi di berbagai daerah,” tambah Rektor.

Rektor juga mengungkapkan Untar terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pemerintah daerah dalam bidang pengembangan kesehatan.

Sekretaris Pengurus Yayasan Tarumanagara Vedrych J. Kusnanto, S.Kom., M.M. dalam sambutannya berharap dokter yang telah dilantik dapat menghargai jasa orang terdekat dan diri sendiri atas capaian ini.

Sementara itu, dr. Annisa Ananda Nuryasin, sebagai perwakilan dokter baru, berharap seluruh lulusan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membanggakan almamater.

“Saya yakin kalian semua adalah orang yang luar biasa dan akan bermanfaat bagi masyarakat suatu hari nanti,” ucap dr. Annisa.

Turut hadir dalam acara perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Barat dr. Kevin Gunawan dan Ketua Perhimpunan Keluarga Alumni Medis Tarumanagara Dr. dr. Diah Rini Handjari, Sp.PA, Sub.Sp.D.H.B. (ER/AW)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024