Pilih Laman
Sambut Dies Natalis ke-64, Untar Adakan Donor Darah

27 September 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pandeglang mengadakan acara donor darah di Graha Swara Kampus 1 Untar pada Rabu (27/9). Kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke-64 Untar dan Dies Natalis ke-58 Fakultas Kedokteran (FK) Untar.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Noer Saelan Tadjudin, Sp.KJ. mengatakan donor darah merupakan sebuah kegiatan yang bermanfaat, baik bagi tubuh sendiri maupun orang lain, terutama yang membutuhkan. 

Lebih lanjut, Dr. Noer Saelan mengajak seluruh sivitas akademika untuk donor darah secara rutin.

Menyambut sekaligus membuka acara, Wakil Rektor I Dr. Rasji, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendonor. Menurut Wakil Rektor, para pendonor merupakan “Pahlawan Kemanusiaan”. 

“Para pendonor dapat berkontribusi secara langsung maupun tidak langsung dalam menyelamatkan nyawa seseorang, sehingga mereka layak disebut sebagai ‘Pahlawan Kemanusiaan’,” pungkas Wakil Rektor.

Secara khusus Wakil Rektor mengucapkan apresiasi pada PMI Pandeglang yang menjadi mitra di kegiatan ini.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Debora Natalia yang turut mendonorkan darah, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan. Harapannya, darah yang didapat dapat didistribusikan secara tepat kepada masyarakat yang membutuhkan. 

“Saya juga berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan agar semakin banyak orang yang dapat terbantu,” ucap Debora.

Kegiatan ini dihadiri 127 pendonor darah yang terdiri dari dosen, staff, dan mahasiswa. Turut hadir di acara Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Sumber Daya Ir. Gregorius Sandjaja Sentosa, M.T., Kepala Kantor Pusat Sumber Daya Belajar Dr. dr. Arlends Chris, M.Si., Kepala Kantor Audit Internal Henny, S.E., M.Si., Akt., CA, dan Kepala Kantor Pemeringkatan Bagus Mulyawan, S.Kom., M.M. (YI/AW)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024