Pilih Laman
Untar dan ASMINDO Kolaborasi Dukung UMKM Mebel Indonesia

17 September 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar dan Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (ASMINDO) berkolaborasi untuk mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang mebel dan kerajinan.

Kerja sama ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) UKM Merdeka antara Untar dan ASMINDO dalam acara pameran Indonesia Meubel and Design Expo 2023 (IFFINA), Minggu (17/9) di ICE BSD Tangerang.

Ketua Umum ASMINDO Dedy Rochimat, M.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa ASMINDO terbuka dengan semua pihak yang ingin bekerja sama guna menghasilkan sinergi bagi negeri.

“Kita juga memerlukan universitas dan praktisi untuk membantu UMKM ini untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar mahasiswa Doktor Ilmu Manajemen Untar tersebut.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. yang hadir dalam acara berharap agar kehadiran Untar di ASMINDO maupun di IFFINA 2023 dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Harapannya, Untar dapat berkontribusi untuk pengembangan pendidikan berbasis kebutuhan industri, sekaligus membantu UMKM di bidang mebel dan kerajinan untuk dapat mengembangkan diri menjadi lebih besar.

Rektor juga mengungkapkan bahwa dosen dan mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Untar terlibat aktif dalam pameran IFFINA 2023 dengan memamerkan berbagai hasil karya, sebagai salah satu bentuk implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). (DN/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week