Pilih Laman
Angkat Budaya Lokal, FSRD Untar Rayakan Dies Natalis ke-29 

14 September 2023

Oleh: Admin Pusat

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Untar rayakan Dies Natalis ke-29 bertema “Glocal Hybrid Culture” di Kampus 1 Untar, Kamis (14/9).

Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain Dr. Kurnia Setiawan, S.Sn., M.Hum mengungkapkan tema diangkat sebagai refleksi kesadaran FSRD Untar terhadap tradisi Nusantara.

Harapannya, mahasiswa dan dosen semakin sadar dan bangga terhadap budaya Indonesia, serta mempromosikannya ke dunia internasional.

Secara khusus Dr. Kurnia menyampaikan apresiasi atas kolaborasi mahasiswa, kampus, fakultas, mitra perusahaan, masyarakat, dan media dalam persiapan Dies Natalis ke-29 FSRD Untar.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. dalam sambutannya menyampaikan bahwa perayaan Dies Natalis FSRD Untar menandakan perjalanan yang panjang dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas melalui pendidikan tinggi di Untar. 

“Terus berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh mitra dan bekerja sama dalam membawa FSRD Untar menjadi yang terbaik di Indonesia,” pesan Rektor. 

Sementara itu, Hendra Wiyanto, S.E., M.E., mewakili Ketua Yayasan Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H., mengucapkan tema “Glocal” menggambarkan FSRD Untar yang telah mendukung budaya lokal selama 29 tahun. 

29 tahun berkarya, FSRD Untar telah menghasilkan berbagai pencapaian serta alumni yang mumpuni di bidangnya. Saat ini, Kedua program studi (Prodi) FSRD, Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Interior (DI) Untar, telah terakreditasi “Unggul”.

Perayaan ini merupakan puncak acara dari rangkaian acara Dies Natalis ke-29 FSRD, yang jatuh di tanggal 7 Agustus 2023. Rangkaian acara dilanjutkan dengan International Design Webinar Seminar pada 21 September 2023. (VW/AW)

 

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024