Pilih Laman
Rektor Minta Lulusan FT Untar Aktif Berkontribusi untuk Masyarakat

8 Agustus 2023

Oleh: Admin Pusat

Sarjana Teknik dengan berbagai ilmu yang dimiliki memegang peran penting dalam perkembangan kehidupan masyarakat di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. saat membuka Yudisium Fakultas Teknik (FT) Untar Semester Genap 2022/2023, Selasa (8/8) di Kampus 1 Untar.

Rektor berharap agar para lulusan dapat menggunakan ilmu yang telah diperoleh untuk dapat menjadi penguat saat kelak berprofesi.

“Mudah-mudahan seluruh prestasi, kompetensi, dan kualifikasi yang diperoleh dapat bermanfaat dalam perkembangan diri dan karir,” ujarnya.

Rektor juga berpesan untuk selalu menghasilkan inovasi, kreativitas, dan meningkatkan berbagai capaian agar dapat berkontribusi secara aktif dan positif dalam kehidupan di masyarakat.

Salah satu lulusan terbaik, Kevin Adrian, berkesempatan menyampaikan apresiasi kepada dosen dan staf yang telah membantu selama studinya di Fakultas Teknik Untar.

“Semoga ke depannya Untar dapat terus menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di dunia profesional,” ucapnya.

Yudisium Fakultas Teknik kali ini terdapat lima mahasiswa yang menyandang gelar lulusan akademik dan nonakademik terbaik.

Lulusan terbaik akademik Prodi Teknik Mesin adalah Alifya Putri Askolani dengan IPK 3.93 dan Mikael Sean Hendito sebagai lulusan terbaik nonakademik Prodi Teknik Mesin. Lulusan terbaik akademik dan nonakademik Prodi Teknik Elektro adalah Earleen dengan IPK 3.87.

Sementara, lulusan terbaik akademik Prodi Teknik Industri adalah Kevin Adrian dengan IPK 3.86 dan Andrew Yosua sebagai lulusan terbaik nonakademik Prodi Teknik Industri. (DN/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week