Pilih Laman
Dua Guru Besar Untar Siap Beri Sumbangsih untuk Indonesia

22 Juni 2023

Oleh: Admin Pusat

Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. dan Prof. Dr. Gunardi Lie, S.H., M.H. diangkat menjadi guru besar Fakultas Hukum (FH) Untar. Surat Keputusan (SK) Menristekdikbud perihal pegangkatan sebagai guru besar diserahkan Plt. Kepala Lembaga Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Dr. Lukman, S.T., M.Hum., Kamis (22/6) di Gedung LLDikti III, Jakarta, bersama enam guru besar baru lainnya yang berada di wilayah LLDikti III.

Dalam sambutannya Lukman menyampaikan harapannya agar para guru besar baru ini dapat memberi inspirasi para dosen muda. Ia pun mendorong pimpinan perguruan tinggi untuk mempersiapkan kenaikan jenjang para dosennya agar kualitas perguruan tinggi masing-masing semakin baik.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. yang hadir dalam acara tersebut mengatakan pengangkatan dua guru besar ini menjadi capaian yang besar bagi Untar dan berharap dapat membantu dalam pengembangan jenjang jabatan dosen Untar lainnya.

“Selamat kepada para profesor baru, semoga karyanya dapat bermanfaat bagi lembaga dan masyarakat,” ungkapnya saat diminta memberi sambutan.

Dua profesor baru Untar ini pun menyatakan tekad mereka untuk berdedikasi untuk kemajuan Indonesia khususnya dalam pendidikan. Hal tersebut disampaikan Ariawan yang menyatakan siap untuk memberi sumbangsih untuk bangsa dan negara.

“Melalui jabatan baru ini, kita dapat memberikan sumbangsih yang besar bagi bangsa dan negara,” tegas Ariawan yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara.

Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. menempuh pendidikan Sarjana di FH Untar dan melanjutkan kuliah Magister Ilmu Hukum di Universitas Indonesia. Gelar Doktor Ilmu Hukum diperolehnya dari Universitas Indonesia. Ia meraih gelar doktor saat berumur 27 tahun, menjadikannya sebagai peraih Doktor Ilmu Hukum termuda dari Universitas Indonesia.

Sedangkan, Prof. Dr. Gunardi Lie, S.H., M.H. menyelesaikan kuliah Sarjana Ilmu Hukum dari FH Universitas Katolik Parahyangan. Gelar Magister Ilmu Hukum diraih dari Universitas Indonesia dan melanjutkan pendidikan Doktor Ilmu Hukum di Untar. Gunardi juga menjabat Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara periode 2012-2022 dan Dekan FH Untar periode 2004-2008. (AW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week