Pilih Laman
Prodi Manajemen Fasilitasi Mahasiswa Kembangkan Peluang Bisnis

18 Juni 2023

Oleh: Admin Pusat

Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menyelenggarakan Entrepreneur Week 2023 di Hublife Jakarta, Jumat (16/6) dan ditutup Minggu (18/6).

Acara ini merupakan implementasi mata kuliah Modul Simulasi dan Bisnis yang memfasilitasi mahasiswa untuk memamerkan hasil karyanya kepada masyarakat luas.

Dekan FEB Dr. Sawidji Widoatmodjo, S.E., M.M., M.B.A. saat membuka acara menyatakan Entrepreneur Week merupakan kegiatan agar mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat secara langsung di lapangan.

“Diharapkan melalui kegiatan Entrepreneur Week ini, para mahasiswa FEB Untar bisa berani memamerkan usahanya ke masyarakat luas. Selain itu, kita juga bisa menunjukan bahwa mahasiswa Untar nantinya layak bersaing di dunia bisnis,” ucap Sawidji.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Sarjana Manajemen Frangky Selamat, S.E., M.M. berharap acara ini tidak hanya menjadi tugas kuliah, akan tetapi menjadi cikal bakal bisnis yang sesungguhnya.

Frangky menjelaskan bahwa mahasiswa dapat mengembangkan karya dengan mengambil program MBKM kewirausahaan pada semester selanjutnya di bawah bimbingan pengusaha berpengalaman.

Salah satu peserta Entrepreneur Week 2023, Jonathan, mengaku dirinya dan mahasiswa lain didukung dosen dan program studi dalam mengembangkan ide dan peluang bisnis.

“Melalui kegiatan ini, saya dan teman-teman dapat menerapkan ilmu yang diperoleh, contohnya bagaimana cara merancang ide bisnis, mengenali peluang, dan tentu dapat bersaing di dunia bisnis sesungguhnya nanti,” jelas Jonathan.

Pembukaan acara dihadiri dekan FEB beserta jajaran dan perwakilan Yayasan Tarumanagara Joshua Yohanes, S.H., M.Kn. (DW/AW)

Berita terbaru

Agenda

14 Ags PMB Day 1
15 Ags PMB Day 2
16 Ags PMB Day 3
17 Ags Upacara Bendera
21-29 Ags PEKERTI Batch 3