Pilih Laman
IBN Ingin Belajar Sistem Penjaminan Mutu dari Untar

9 Juni 2023

Oleh: Admin Pusat

Rektor Institut Bisnis Nusantara (IBN) beserta jajaran berkunjung ke kampus Untar, Jumat (9/6). Delegasi disambut Wakil Rektor Untar Dr. Rasji, S.H., M.H.

Wakil Rektor mengatakan Untar selalu terbuka terhadap kegiatan kunjungan audiensi dengan institusi lain. Harapannya, kedua pihak dapat saling belajar sehingga ke depan dapat membangun kolaborasi.

Rektor IBN Dr. M.F. Christiningrum, Ak., CA menyampaikan kunjungan ini bertujuan agar IBN mendapatkan wawasan dan ilmu baru, terkhusus dalam hal penjaminan mutu internal di institusinya. Dikatakannya, IBN merasa perlu belajar banyak terkait penyusunan kebijakan dan prosedur dari Untar yang telah memiliki Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) terstandar.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Sumber Daya Untar Ir. Gregorius Sandjaja, M.T. menyampaikan bahwa SPMI di Untar telah tersertifikasi sesuai ISO 9001:2008. Lebih lanjut, Ir. Gregorius mengungkapkan sertifikasi akreditasi dapat mendukung penjaminan mutu, sehingga penting untuk dimiliki sebuah institusi pendidikan.

“Sistem penjaminan mutu di Untar selalu diperbaharui, kebijakannya pun selalu ditinjau kembali setiap 5 tahun,” tambah Ir. Gregorius.

Dalam acara, Untar dan IBN menandatangani Implementation Arrangement (IA) untuk studi banding terkait SPMI.

Secara khusus Rektor IBN mengucapkan apresiasi kepada Untar yang telah menyambut pihaknya dengan baik. Ia berharap kolaborasi lebih lanjut antara kedua institusi dapat segera dilakukan.

Turut hadir dalam acara Ketua Program Studi Sarjana Akuntansi Hendro Lukman, S.E., M.M., CPMA, CA, CPA (Aust.), CSRS, ACPA dan Ketua Program Studi Magister Manajemen Dr. Keni, S.E., M.M. (DN/AW)