Pilih Laman
Untar dan SMAK St. Ignasius Loyola Manggarai Barat Sepakat Tingkatkan SDM Unggul

8 Juni 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar melakukan kunjungan ke SMAK St. Ignasius Loyola di Kabupaten Manggarai Barat, Labuan Bajo, Kamis (8/6). Kunjungan dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Untar dan SMAK St. Ignasius Loyola.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. mengatakan kunjungan dilakukan untuk berkontribusi meningkatkan potensi sumber daya manusia lokal dalam mendukung upaya mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) nomor empat, yaitu Quality Education.

Wujud kerja sama berupa peningkatan akses dan kualitas pendidikan di daerah, serta memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SMAK St. Ignasius Loyola untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi.

Rektor mengatakan salah satu faktor penting dari kunjungan ini adalah konteks geografisnya. Labuan Bajo, yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat, telah menjadi fokus perhatian nasional dan internasional sebagai destinasi wisata super premium. Oleh karena itu, keberadaan sumber daya manusia yang berkualitas sangat penting untuk mengelola dan mengembangkan kawasan ini. 

Harapannya, kerja sama antara Untar dan SMAK St. Ignasius Loyola akan membentuk generasi muda yang siap untuk mengambil peran aktif dalam mengembangkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata unggulan.

Senada dengan Rektor, Kepala Sekolah Pater Agustinus Susanto Naba, SVD, S.S. mengungkapkan kerja sama antara Untar dan SMAK St. Ignasius Loyola diharapkan akan memberikan dampak positif jangka panjang bagi Kabupaten Manggarai Barat, dengan menciptakan generasi muda yang siap berkontribusi dalam mewujudkan visi pembangunan daerah yang berkelanjutan dan berdaya saing tinggi.

Dalam kunjungan turut dilakukan kegiatan pelatihan untuk menggali minat dan potensi siswa-siswi SMAK St. Ignasius Loyola. Program pelatihan meliputi pemahaman mengenai berbagai program studi yang tersedia di Untar, serta peluang-peluang karir yang dapat diikuti setelah lulus.

Dalam kunjungan ini, Rektor didampingi oleh Ka. Kantor Humas Dra. Paula Tjatoerwidya Anggarina, M.M., Manajer Publikasi LPPM Dr. Hetty Karunia Tunjungsari, dan Manajer Inovasi LPPM Mei Ie, S.E., M.M. (SC/AW)



Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024