Pilih Laman
SKETSA ke-37 Gambarkan Pengalaman Suara dalam Ruang Arsitektur

29 Mei 2023

Oleh: Admin Pusat

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Teknik (FT) Untar meluncurkan majalah SKETSA edisi ke-37 berjudul “Spacesonic”, Senin (29/5) di Galeri Lawang, Kampus I Untar.

Kaprodi Sarjana Arsitektur Maria Veronica Gandha, S.T., M.Arch. dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar majalah SKETSA dapat mempertahankan kinerja dan kualitas seiring dengan perkembangan zaman, terutama dalam menghadapi perkembangan digital.

Sementara itu, Sekprodi Sarjana Arsitektur Alvin Hadiwono, S.T., M.T. mengucapkan judul “Spacesonic” relevan dengan fenomena interaksi suara atau kebisingan dengan manusia. Ditambahkannya, Spacesonic membahas kenyamanan dan pengalaman suara dalam suatu ruang.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Arsitektur Tarumanagara (IMARTA) Dominikus Gusti Wihardani menyampaikan peran majalah SKETSA sangat besar dalam membangun kekeluargaan di Prodi Arsitektur Untar. Dominikus berpesan agar “Spacesonic” dapat menjadi warisan bagi kepanitiaan SKETSA dan bukti perkembangan prodi Arsitektur Untar bagi pembacanya.

Peluncuran “Spacesonic” diiringi pameran terkait pengalaman suara dalam ruang lingkup arsitektur. Pameran berlangsung dari 19 Mei hingga 10 Juni 2023 di Galeri Lawang yang terletak di Gedung Teknik Untar Lt. 8.

Majalah SKETSA pertama kali dirilis pada tahun 1988. Setiap tahunnya, majalah ini menjadi wadah yang memungkinkan siswa berkreasi dan menanggapi isu-isu terkini seputar dunia arsitektur. (VW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week