Pilih Laman
Brigjen TNI Ungkap Pentingnya Narasi dalam Komunikasi

17 Mei 2023

Oleh: Admin Pusat

Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar menyelenggarakan Seminar Mahasiswa Komunikasi, Industri, dan Masyarakat (SMKIM), Rabu (17/5) di Kampus 1 Untar. 

Sebagai narasumber Dirdok Kodiklat Angkatan Darat Brigjen TNI Agustinus Purboyo dan sebagai moderator dosen Fikom Untar Dr. Muhammad Adi Pribadi, S.E., M.I.B., M.Comm.

Dalam paparannya, Agustinus menjelaskan pentingnya suatu organisasi membangun narasi dalam berkomunikasi di era industri dan globalisasi saat ini. Narasi dapat membangun dukungan publik terhadap rencana yang akan dilaksanakan untuk memperoleh sumber daya dan dukungan yang diperlukan.

Menurut Agustinus, narasi strategis dapat menciptakan karakter yang kuat. Hal ini kemudian dapat digunakan untuk komunikasi persuasif.

Agustinus berpendat narasi yang disusun harus sesuai dengan kenyataan. Pasalnya, narasi palsu justru dapat merusak reputasi sebuah organisasi atau negara yang menggunakan narasi tersebut. 

“Narasi sangat penting dalam era sekarang. Bahkan, sebuah negara pun membutuhkan narasi untuk meningkatkan reputasinya,” ucap Agustinus.

SMKIM merupakan wadah bertemunya para akademisi dan praktisi. Diharapkan melalui kegiatan ini, para mahasiswa Fikom Untar dapat memperoleh wawasan dan pengetahuan baru yang bermanfaat. (DW/AW)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024