Pilih Laman
YASS China Ajak Untar Jalin Kerja Sama Akademik

12 Mei 2023

Oleh: Admin Pusat

Delegasi Yunnan Academy of Social Sciences (YASS) China berkunjung ke Fakultas Psikologi (FPsi) Untar, Jumat (12/5) di Kampus I Untar.

Pertemuan membahas potensi kerja sama antara kedua institusi.

Delegasi YASS yang dipimpin Wakil Rektor Hou Sheng bertemu Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Untar Ir. Jap Tji Beng, MMSI., M.Psi., Ph.D. yang didampingi Dekan FPsi Sri Tiatri, S.Psi., Psikolog, Ph.D. dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikas Dr. Riris Loisa, M.Si.

Hou Sheng menyampaikan YASS tertarik untuk menjalin kerja sama akademik dengan Untar di bidang penelitian dan pertukaran pelajar dan dosen. Yunnan Academy of Social Sciences juga mengundang dosen-dosen Untar untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan akademik seperti kuliah umum di YASS.

Menyambut usulan tersebut, Ir. Jap Tji Beng menyatakan Untar selalu terbuka untuk kerja sama akademik dengan institusi dalam maupun luar negeri. Potensi kerja sama yang dapat dikembangkan antara lain pertukaran mahasiswa dan dosen, yang diharapkan dapat memperkaya pengalaman akademik maupun nonakademik.

YASS adalah akademi yang terletak di provinsi Yunnan, China, yang berdiri sejak 1980. Saat ini, YASS berfokus pada studi etnologi daerah Asia Tenggara. (SC/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week