Pilih Laman
Rapat Kerja Untar Perkuat Strategi Menuju World Class University

3 Mei 2023

Oleh: Admin Pusat

“Untar untuk Indonesia: Menuju Universitas Kelas Dunia” menjadi tema yang diangkat dalam Rapat Kerja Tahunan Untar (RKTU) 2023. Hal ini sejalan dengan dukungan dari Kemendikbudristek agar Untar menjadi salah satu universitas yang dapat dipromosikan menjadi World Class University (WCU).

Hal ini tersebut disampaikan Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, AE saat membuka RKTU 2023 di Novotel Convention Center, Bogor, Rabu (3/5).

Selain menjadi evaluasi kinerja sivitas, rapat kerja yang berlangsung hingga 6 Mei ini juga menjadi forum bagi para pimpinan universitas untuk mendiskusikan rencana strategis ke depannya, terutama dalam upaya meningkatkan kinerja Untar agar bisa masuk dalam WCU, melalui pencapaian di bidang tridarma maupun implementasi yang lebih mendalam, baik kerja sama, publikasi, penelitian, serta pertukaran dosen dan mahasiswa asing.

Ditegaskan Rektor, seluruh pemangku kepentingan dari prodi, fakultas, dosen, mahasiswa, maupun yayasan perlu bersinergi dalam menjalankan program terkait untuk mendukung perolehan karya-karya bereputasi tingkat internasional. Oleh karena itu, prodi-prodi didorong untuk melibatkan para dosen dan mahasiswa dalam menciptakan karya berkualitas di kancah internasional. Tentunya, karya yang dihasilkan perlu memberikan manfaat bagi masyarakat nasional maupun dunia.

Selain dihadiri Ketua Yayasan Tarumanagara Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. bersama jajaran, guna meningkatkan reputasi di kancah internasional, turut diundang QS Regional Director, Southeast Asia & Japan Representative E. Way Chong untuk memberikan pemaparan terkait QS Ranking. (JS/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week