Pilih Laman
Pesan Kepala LLDikti III pada Hardiknas Untar untuk Transformasi Pendidikan

2 Mei 2023

Oleh: Admin Pusat

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di Untar diselenggarakan dengan memberikan penghargaan kepada dosen, mahasiswa, dan tenaga pendidik berprestasi.  Acara ini juga dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDikti III) Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P., Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Barat Kombes Pol. M. Syahduddi, S.I.K., M.Si., perwakilan Dandim 05/03 Jakarta Barat Mayor Infanteri Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., dan jajaran pimpinan Yayasan Tarumanagara, Selasa (2/5) di Auditorium Kampus Untar.

Mahasiswa yang mendapat penghargaan adalah yang berhasil meraih prestasi baik akademik maupun nonakademik di tingkat nasional maupun internasional. Penerima penghargaan tersebut di antaranya Karmenia Jessica Kurnia Niaga dan Eldy dalam PCC East Asian Medical Students Conference 2023: Nepal Scientific Poster Category, Denis Marchello dan Jessica sebagai juara pertama dalam 3rd Asia Pacific Conference on Industrial Engineering and Operations Management, Esperansya Desmonda Woen sebagai Best Speaker dalam ICAEW Indonesia Business Challenge 2023, serta Jhon Michel dan Ravi Hardian yang meraih medali emas dalam World Invention Technology Expo 2022. Totalnya ada 149 mahasiswa berprestasi yang mendapat penghargaan Untar di Hardiknas ini.

Selain itu, Kepala Kantor Humas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M. juga sebagai salah satu penerima penghargaan atas kinerja baik dan peran humas dalam bidang pengelolaan media sosial.

Kepala LLDikti III Paristiyanti Nurwardani menyampaikan karena prestasi yang diraih dosen dan mahasiswa, maka Untar dapat meraih juga berbagai penghargaan di tingkat Kementerian dan LLDikti III.

“Semua prestasi yang diraih Untar adalah kemenangan seluruh sivitas akademika yang memang selalu fokus kepada Tridarma Perguruan Tinggi, MBKM, dan IKU,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Ia juga meminta kepada Yayasan Tarumanagara, Pimpinan Untar, dan seluruh sivitas akademika untuk meraih semua prestasi yang berhubungan dengan transformasi pendidikan, yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan delapan indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., AE menyebutkan prestasi yang diperoleh Untar merupakan capaian hasil sinergi Untar yang aktif menjalani kolaborasi dengan semua mitra Untar.

Ditambahkannya, ke depan perlu lebih banyak prestasi yang bisa dicapai bersama, sehingga kinerja Untar akan semakin meningkat seraya mengajak mahasiswa untuk terus mencetak prestasi dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

 

Halalbihalal menjalin Silaturahmi Tampilkan Budaya Riau

Dalam peringatan Hardiknas kali ini juga dilakukan kegiatan halalbihalal sebagai bentuk silaturahmi antarsivitas akademika Untar maupun kepada semua pemangku kepentingan, termasuk dengan media yang telah memberi kontribusi positif dalam membangun reputasi Untar.

Halalbihalal dengan tema “Untar untuk Indonesia: Rayakan Kemenangan dalam Kebersamaan Meraih Prestasi” menampilkan Kebudayaan Riau yang dikemas dengan pertunjukan tari dan lagu  “Lancang Kuning”. Ditayangkan pula bagaimana tradisi lebaran Bara’an di daerah Bengkalis. Bara’an memiliki arti “mengunjungi tetangga secara beramai-ramai”. Pada saat Bara’an, tuan rumah menyajikan makanan beraneka bentuk. Tradisi Bara’an telah diturunkan dari generasi ke generasi dan menjadi warisan budaya yang sangat dihargai oleh masyarakat Bengkalis. (DN/YS/AW)

 

Baca Berita Terkait

 

RRI.co.id
Kepala LLDIKTI IIII : Hardiknas, Untar Untuk Transformasi Pendidikan

El John News
Pesan Hardiknas, Kepala LLDIKTI III Berharap Untar Berkontribusi Penuhi Kebutuhan Talenta Digital Tahun 2035

Sonora.id
Peringati Hardiknas 2023, Untar Beri Penghargaan bagi 149 Mahasiswa Berprestasi

Sindo News
Bangun SDM Unggul di Daerah, Untar Kolaborasi dengan Pemda Sediakan Beasiswa

MNC Trijaya
Peringati Hardinas 2023, Rektor Untar: Pendidikan Hadir untuk Semua

Property n Bank
Peringati Hardiknas, Untar Berikan Penghargaan Kepada 149 Mahasiswa Berprestasi

Menara62.com
Rektor: Momen Hardiknas 2023 Kontribusi Untar Ciptakan Pendidikan untuk Semua

Suara Merdeka
Peringati Hardinas 2023, Rektor Untar: Untar Agar Dapat Berkontribusi Untuk Masyarakat

Media Indonesia
Perayaan Hardiknas, Untar Beri Penghargaan Kepada Mahasiswa Berprestasi

Jakarta Review
Rayakan Hardinas 2023, Rektor Untar Layangkan Penghargaan terhadap Dosen, Karyawan dan Mahasiswa Berprestasi

Kompas.com
Peringati Hardiknas, Untar Beri Penghargaan Dosen dan Mahasiswa Berprestasi

El John TV
Kepala LLDIKTI III Berharap Untar Berkontribusi Penuhi Kebutuhan Talenta Digital Tahun 2035

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week