Pilih Laman
Mahasiswa IISMA Untar agar Beradaptasi di Negara Tujuan

27 April 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar mengadakan pembekalan untuk sembilan mahasiswi penerima Beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2023 di Kampus I Untar, Kamis (27/4).

Pembekalan dilakukan dalam rangka mempersiapkan para mahasiswi IISMA 2023 yang akan berangkat ke negara tujuan masing-masing di semester mendatang.

Wakil Rektor I Untar Dr. Rasji, S.H., M.H. dalam sambutan berharap para mahasiswi penerima beasiswa IISMA 2023 mampu beradaptasi dengan baik, dan meraih ilmu sebaik-baiknya di negara tujuan.

Wakil Rektor berpesan agar para mahasiswi dapat mengambil ilmu yang berbeda dengan yang mereka pelajari di Untar, agar bisa menjadi mahasiswi yang multitalenta.

Senada dengan Wakil Rektor, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., AE. mengingatkan para mahasiswi untuk selalu menjaga nama baik Untar di manapun, serta dapat mengelola waktu selama melakukan pembelajaran di luar negeri.

“Selamat kepada seluruh mahasiswi peraih Beasiswa IISMA 2023. Saya harap kalian dapat membawa ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri, almamater, dan Indonesia,” ungkap Rektor.

IISMA sendiri adalah program beasiswa unggulan yang didanai pemerintah, dikelola secara terpusat oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek. Program ini mendanai mahasiswa sarjana Indonesia untuk program mobilitas di universitas mitra terkemuka di luar negeri selama satu semester.

Tahun ini, sembilan mahasiswi Untar menjadi penerima Beasiswa IISMA, antara lain Sharon Marilyn (Sussex University), Caecilia Patrice Yonandi (Edinburgh University), Kharisma Putri Anugerah (Sapienza University of Rome), Esperansya Desmonda Woen (Nanyang Technological University), Samantha Elizabeth Fitzgerald (University of Waterloo), Helen Angelina (Nanyang Technological University), Ashley Eugenia Colette (Korea University), Sheillya Khonada (University of Leeds), dan Annabelle Kael Tanady (Taiwan Tech).

Turut hadir dalam acara Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. H. Amad Sudiro, S.H., M.H., M.Kn., M.M., Ketua Program Studi Sarjana Hukum Rugun Romaidah, S.H., M.H., Ketua Lembaga Pembelajaran Dr. Ir. Henny Wiyanto, M.T., I.P.M., Sekretaris Program Studi Sarjana Psikologi Debora Basaria, M.Psi., Kepala Kantor Kerja Sama dan Hubungan International Assoc. Prof. Dr. Hugeng, S.T., M.T. (SMIEEE), Sekretaris I Program Studi Sarjana Manajemen Lydiawati Soelaiman, S.T., M.M. (YI/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

1 Jan Tahun Baru 2024
1 Jan Dies Natalis FTI