Pilih Laman
Wisuda ke-81, Untar Mampu Siapkan SDM Unggul

15 April 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar menyelenggarakan wisuda yang ke-81 di Jakarta Convention Center, Sabtu (15/4). Sebanyak 2.025 lulusan mengikuti upacara wisuda yang dilaksanakan secara luring, terdiri dari sembilan lulusan Program Doktor, 162 lulusan Program Magister, 81 lulusan Program Profesi, dan 1.773 lulusan Program Sarjana.

Wisuda kali ini mengambil tema “Untar untuk Indonesia: Pembangunan Berkelanjutan dalam Keberagaman untuk Kesejahteraan Masyarakat”. Hadir memberikan orasi wisuda Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Dr. Paristiyanti Nurwardani, M.P. dan Pj. Gubernur DKI Jakarta yang disampaikan Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Purwosusilo, M.Pd.

Dalam sambutan, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU., AE. mengharapkan para wisudawan dan alumni Untar mampu membangun reputasi positif bagi Untar di masyarakat.

“Tentu harapannya, setelah di masyarakat, kalian dapat mengimplementasikan ilmu, pengetahuan, dan pengalaman kalian pada hal-hal yang positif. Saat ini dibutuhkan banyak sekali orang-orang yang mempunyai kompetensi tinggi dalam pembangunan nasional kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala LLDikti Wilayah III Dr. Paristiyanti Nurwardani, M.P. dalam orasinya menekankan dalam mengantarkan Indonesia Emas tahun 2045, dibutuhkan SDM yang terpelajar, luhur, adaptif, dan kolaboratif. Untar yang saat ini berstatus unggul diyakini akan menciptakan lulusan, wisudawan, dan alumni yang unggul pula.

Acara Wisuda Untar yang pernah mendapat Rekor MURI sebagai Wisuda dengan Tema Budaya Nusantara Secara Berkelanjutan Terlama, pada penyelenggaraan ke-81 ini mengangkat nuansa budaya Yogyakarta. (YI/YS/AW)

 

Baca Berita Terkait

 

Sindo News
Wisuda 81 Untar, Rektor Harap Alumni Berkontribusi Positif ke Masyarakat

Jurnas.com
Rektor Ajak Alumni Untar Tingkatkan Mutu Perguruan Tinggi

Gatra.com
Lepas Wisudawan, Rektor Untar Dorong Lulusan Berperan Aktif di Masyarakat

Media Indonesia
Untar Didorong Menjadi World Class University

Medcom.id
Lulusan Untar Dituntut Berdampak dan Menjadi Solusi di Tengah Masyarakat

Tribun News
Rektor Untar Ajak Alumni Beri Sumbangsih untuk Masyarakat

Berita Satu
Lulusan Perguruan Tinggi Diminta Berperan Aktif di Masyarakat

Menara62.com
Wisuda ke-81 Untar, Rektor Minta Lulusan Berkontribusi Positif untuk Masyarakat

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024