Pilih Laman
Kenalkan Entrepreneurship, BEM Fikom Gelar Seminar Bisnis di Era Digital

16 Maret 2023

Oleh: Admin Pusat

0

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fikom Untar selenggarakan seminar HEPITALK 2023 dengan tema “Building Digital Entrepreneurship Through Financial Freedom”, Kamis (16/3) di Auditorium Untar.

Acara ini menghadirkan narasumber Co-Founder of Sambal Bakar Indonesia Benjamin Master Adhisurya dan Dosen FEB Untar Rini Tri Hastuti S.E., M.Si., AK., CA.(P).

Dekan Fikom Untar Dr. Riris Loisa, M.Si saat membuka acara menyampaikan kegiatan ini mencakup empat nilai budaya Fikom Untar yaitu HEPI yaitu Humanis dalam hal ini peduli pada sesama, Entrepreneurship khususnya tentang memanfaatkan berbagai peluang, Profesionalisme mengenai penguasaan bidangnya, dan Integritas dalam hal berbudi luhur.

Sementara itu dalam paparannya, Benjamin Master Adhisurya, biasa dipanggil Iben, mengatakan media sosial dapat dijadikan platform promosi yang baik bagi pelaku bisnis jika dimanfaatkan dengan benar.

Ia menyarankan penggunaan media sosial untuk melakukan interaksi dua arah, bukan hanya sebagai media satu arah yang hanya memberikan informasi.

“Jangan perlakukan media sosial ini sebagai media pada umumnya, hanya satu arah. Gunakan media sosial ini platform untuk bersosialisasi dengan costumer kalian,” tegas Iben yang berprofesi juga sebagai content creator.

Sedangkan Rini menyoroti pentingnya pengelolaan keuangan. Disampaikannya bagaimana kiat-kiat agar mahasiswa dapat merintis bisnis sejak usia muda. Sifat disiplin penting dimiliki dalam mengelola keuangan, dalam artian disiplin dalam menentukan kebutuhan untuk menjalani hidup, dan keinginan untuk menyenangkan diri.

“Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengelola keuangan. Sebelum kalian melangkah membuat bisnis, paling tidak harus bisa mengelola keuangan sendiri,” jelasnya.

HEPITALK 2023 bertujuan dapat memberi wawasan kepada anak muda khususnya mahasiswa tentang dunia kewirausahaan dari pelakunya serta akademisi.

“Diharapkan para peserta mendapat wawasan menjadi seorang entrepreneur di zaman modern,” pungkas Ketua Pelaksana William Reinhard Adam. (DN/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week