Pilih Laman
Yudisium Prodi MM Siapkan Lulusan Jadi Pemimpin

25 Februari 2023

Oleh: Admin Pusat

0

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Ir. Suhartono Chandra, M.M., CODP memberikan pemaparan berjudul “The Whole Mind Leadership” dalam acara Yudisium Magister Manajemen (MM), Sabtu (25/2) di kampus Untar.

Paparan ini merupakan Seminar Pembekalan Lulusan yang berfungsi untuk memperkuat dan menyiapkan lulusan agar siap menjadi pemimpin di dunia profesional maupun wirausaha.

Suhartono menjelaskan tentang konsep whole mind leadership yang semakin relevan pascapandemi.

Menurutnya, whole mind leadership adalah kepemimpinan yang memanfaatkan empat kemampuan berpikir sebagai manusia, yaitu Thinker, Challenger, Dreamer, dan Lover. Setiap kemampuan berpikir menghasilkan tiga peran pemimpin, sehingga ada 12 peran pemimpin yang disebut Whole Mind Leadership.

Lebih lanjut, Suhartono menjelaskan kemampuan berpikir manusia. “Thinker adalah pemimpin yang sangat mengandalkan logika, challenger adalah pemimpin yang menyukai tantangan, dreamer adalah pemimpin yang kreatif, serta lover adalah pemimpin yang sangat peduli kepada timnya,” jelas CEO Paramount Consulting tersebut.

Kedua belas peran tersebut adalah regulator, planner, administrator, motivator, achiever, competitive, innovator, change agent, trend watcher, role model, parent figure, dan mentor.

Suhartono berharap lulusan MM dapat memanfaatkan model kepemimpinan ini agar semakin relevan dan dapat bersaing di dunia profesional maupun bisnis yang kian dinamis.

“Semoga kalian siap menjadi pemimpin, menjadi Whole Mind Leaders,” tutupnya. (AW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024